Coffindo Juga Membuka Kedai Termasuk di Bandung

Coffindo merupakan perusahaan yang berdiri sejak 1999 bergerak dalam industri Kopi, Arabica Coffee. Kantor pusatnya di Tani Asli/Inpres No. 88 Medan – Binjai Km. 9, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Perushaan ini merupakan perusahaan swasta dengan kepemilikan lahan kopi terluas di Indonesia dengan 36 ribu hektare.

Coffindo yang tadinya perusahaan penghasil kopi nasional mulai membuka kedai-kedai kopi bernama sama pada 2014. Kopi yang tersaji di sini merupakan kopi hasil dari perkebunan Coffindo. Berbagai kopi dari seluruh nusantara ada di sini. Perusahaan ini memiliki sekitar 18 varian biji kopi yang sebagian besar berpusat di Medan.

Perushaan ini mengklaim satu-satunya kedai kopi di Bandung yang memiliki kopi mandheling grade 1, dengan medium roast. Kopi mandheli
ng hasil perkebunan Coffindo ini juga dieskpor ke Jepang, Korea, dan beberapa negara di Eropa.

coffindo
Proses penyeduhan kopi. | https://www.coffindo.id/upload/newsdir/news_20161019014455.jpg

Untuk kopi dalam kemasan, terdapat dua macam, yakni kopi 250 gram dan 100 gram. Kemasan kecil telah tersedia di sejumlah supermarket di Indonesia. Perlu diketahui kedia ini menyediakan berbagai pilihan varian biji kopi di antaranya lasuna soft, peaberry, longberry jumbo 18 plus, blue batak, dan green dino rasa cinamon.

Kedai Coffindo di Bandung

Kedai Coffindo yang berada di Bandung alamatnya di Jalan Hassanudin No 26. Tempat ngopi tersebut tak jauh dari kampus-kampus terkenal di Kota Bandung, seperti Unpad dan ITB, Unisba, dan kampus swasta lainnya, sehingga pegunjungnya banyak mahasiswa.

Pelanggan kopi yang datang ke sini semakin kerasan, selain sajian kopi yang variatif dan nikmat, juga bukanya 24 jam. Kedai cocok bagi orang-orang yang hobinya begadang sambil kongko-kongko atau mengerjakan sesuatu sambil menyeruput kopi. Bagi yang senang musik, kedai ini pun setiap pekan menggelar live music.

Untuk mendapatkan diskon dari segelas kopi, konsumen ada trik tersendiri di sini. “Minta baik-baik ke baristanya, nanti bisa dapet diskon. Kalau barista lagi bagus mood-nya dikasih. Namanya juga surprise, besaran diskon juga surprise,” kata Manajer Coffindo Bandung, Prama Sukmaja seperti dikutip Tribun Jabar.

Bahan tulisan Leisure, Halaman 10, Tribun Jabar, Edisi Kamis, 6 April 2017

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.