Warung Kopi yang Menawarkan Seduhan Kopi Nikmat

Istilah warung kopi (warkop) sudah populer dari dulu. Tempat nongkrong sambil ngopi ini biasanya berada di tepi jalan. Warung ini tak hanya menjual kopi tapi berbagai minuman hangat sepeti teh, susu, dan kopi susu. Di sini juga dijajakan gorengan hangat yang bisa disantap bareng kopi.

Seiring perjalanannya istilah warkop masih digunakan hingga sekarang. Namun tentu saja bentuknya tidak semuanya seperti dulu. Sekarang warkop banyak yang kelasnya bisa disebut kafe. Pelayanannya lebih modern dengan peralatan canggih. Bahkan jenis kopinya juga bermacam-macam dan cara penyeduhannya memiliki teknik tersendiri.

Banyak di Bandung warkop yang layak dikunjungi, di antaranya adalah Warung Kopi Purnama, Warung Kopi Duatellue, Warkop Modjok, Warung Kopi Imah Babaturan dan masih banyak lagi. Tempat ngopi ini memiliki keistimewaan masing-masing. Tak hanya kenikmatan kopi yang disajikan, tetapi suasana dan tempat menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat kopi.

warung kopi purnama
Warung Kopi Purnama. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Warung kopi yang sudah berumur dan sampai sekarang masih saja didatangi penggemarnya adalah Warung Kopi Purnama. Tempat ngopi yang sudah ada sejak 1930 ini berada di Jalan Alkateri. Minuman yang dijual di sini adalah teh tubruk, kopi tubruk, kopi susu panas, es kopi susu, dan es kelapa muda. Kopi yang diseduh di sini adalah Kopi Aroma yang pabriknya di Jalan Banceuy. Kopi ini sudah ada sejak zaman dulu dan sampai sekarang masih banyak yang menyukainya.

Adapun menu makanan yang dijual di sini di antaranya roti selai srikaya, roti dadar ham sampai lumpia goreng, bubur ayam, gado-gado, bacang, nasi lengko, nasi ayam (chicken rice). Roti srikaya merupakan favorit pengunjung kedai ini. Makanan ini
adalah roti isi selai Srikaya resep warisan asal Medan.

Warkop Modjok di Jalan Pinus Raya, Isola, Sukasari patut dicoba. Beragam minuman kopi bisa dipesan di sini. Ada kopi robusta, arabica, liberica, hingga kopi luwak. Kopi yang menggunakan metode penggilingannya menggunakan cara manual brewing (V60, Aeropress, Vietnam Drip, Cold Brew dll) disajikan masih fresh.

Warung Kopi Imah Babaturan di Jalan Kebon Bibit No. 3, juga bisa jadi pilihan. Tempat ngopi di sini sederhana. Meja dan kursi terbuat dari kayu dan modelnya mirip meja bangku sekolahan. Imah babaturan kalau dalam Bahasa Indonesia berarti rumah teman. Soal menu banyak pilihan mulai dari minuman hingga makanan.

Di Jalan Buahbatu ada Warung Kopi Duatellue. Warkop ini menyediakan kopi susu khas Bulukumba. Saat menyeduh kopi susu ini menggunakan teko khusus. Bulukumba adalah nama daerah di Sulawesi Selatan yang terkenal dengan racikan kopi susunya. Warung Kopi Susu DuaTellue buka pukul 11.00 – 01.00 Selasa hingga Minggu. *

Warung Kopi di Bandung

Bila ada warung kopi lain bisa direkomendasikan silakan tambahkan di kotak komentar di bawah ini.

Warkop Duatellue
Jalan Buahnatu 257
Buka Selasa-Minggu pukul 11.00 – 01.00

Warkop Purnama
Jalan Alkateri No. 22, Bandung
Buka Setiap hari pukul 07.00-19.00

Warkop Modjok
Jalan Pinus Raya, Isola, Sukasari
Buka Senin hingga Minggu pukul 21.00-00.00

Warkop Imah Babaturan
Jalan Kebon Bibit No.3

Kedai kopi 170
Jl. Naripan no 99

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Satu tanggapan untuk “Warung Kopi yang Menawarkan Seduhan Kopi Nikmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.