Di Buahbatu Berderet Penjual Kuliner Kelas Restoran dan PKL

TAK disangka-sangka, Jalan Buahbatu ternyata menyimpan pesona lain, yakni cita rasa  kuliner yang menggugah selera. Di sepanjang jalan yang pernah menjadi landasan  penerbangan pelarian orang Belanda ini, berderet restoran terkenal, dan pedagang kaki  lima berebut pembeli.

Tengok saja di depan Toserba Griya, semua macam kuliner hampir tersaji di sana.  Jejeran roda-roda yang memenuhi trotoar di sana menjadi favorit karyawan dan karyawati  yang bekerja di kawasan itu untuk santap siang. Setiap siang tenda roda di sana nyaris  penuh.

Pedagang Kuliner di Jalan Buahbatu
Pedagang kuliner di Jalan Buahbatu, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Para penjaja kuliner itu menjual berbagai jenis penganan yang unik dan beraneka rasa.  Mulai dari tahu bulat, tahu krispi, lontong kari, kupat tahu, cimol, batagor, sop  buah, jus, jamur krispi, dan masih banyak lagi. Semuanya menjajikan kelezatan tinggal  pilih saja.

Di Buahbatu juga terdapat tempat makanan yang menunya cukup komplet. Namanya Laboga  Signature. Di sini terdapat masakan-masakan Nusantara seperti mi godog Yogyakarta, mi  Aceh, ayam penyet, gudeg, sate, iga bakar, dan makanan yang lain. Kedai makanan ini  sebagian masih satu grup dengan Wong Solo.

Nyaris bersebrangan ada rumah makan Padang yang cukup terkenal di kawasan Buahbatu  yakni Rumah Makan Padang Bu Mus. Rumah makan ini sudah cukup lama berdiri di kawasan  ini. Seperti di rumah makan biasanya, pengunjung akan disuguhkan berbagai lauk dan  nasi hangat dalam piring kecil.

Selain rumah makan Padang, jangan lupa di Buahbatu juga ada restoran yang menawarkan  pesona Aceh. Makanan dan minuman khas Serambi Mekkah tersaji di sini dengan harga  terjangkau. Namanya Cie Rasa Loom, kata tersebut merupakan ajakan kembali kepada  pengunjung untuk balik lagi ke restoran tersebut. Yang paling terkenal menu di sini  adalah mi Aceh.

Pada pagi hari di sini ada pedagang kue basah. Tepatnya, mereka berdagang di halaman bekas super market. Orang Buahbatu yang pernah tinggal di sana pada 1980-an mengenalnya dengan sebutan Trina. Untuk mendapatkan kue basah di sini harus datang pagi-pagi karena siang sedikit para pedagang sudah membubarkan diri.

Di sepanjang Jalan Buahbatu pun terdapat restoran saji waralaba. Ada Pizza Hut di  persimpangan empat Buahbatu-Jalan Pelajar Pejuang-Jalan BKR, McDonald di dekat Laboga  Signature, KFC dekat Griya, dan Richeese Factory depan Bank Mandiri setelah belokan  Jalan Rajamantri Kulon.

Masih banyak lagi sebetulnya pedagang kuliner yang berjualan di jalan ini, seperti  tenda pecel lele, sea food, roti bakar, sate, dan masih banyak yang lainnya. Jika
penasaran, silakan buktikan. Jangan sampai kehabisan. *

Kuliner di Sepanjang Jalan Buahbatu

  • Pedagang kuliner di Depan Griya
  • Rumah Makan Padang Bu Mus
  • Cie Rasa Loom (Restoran Aceh)
  • McDonald
  • Pizza Hut
  • KFC
  • Richeese Factory
  • Pecel Lele
  • Ramen
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

2 thoughts on “Di Buahbatu Berderet Penjual Kuliner Kelas Restoran dan PKL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.