Wana Wisata Nyawang Menjanjikan Pesona Hutan Pinus di Lembang

WANA Wisata Nyawang adalah tempat wisata yang berada di kawasan Lembang. Lokasinya sangat strategis di Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kawasan ini berada di dataran tinggi pegunungan Lembang, dekat dengan Gunung Tangkubanperahu, Gunung Batu dan Gunung Burangrang. Kawasan itu pun berada di tengah–tengah hutan pinus yang rimbun.

Untuk mencapai wisata tersebut bisa ditempuh dari Jalan Setiabudi kemudian belok ke Jalan Sersan Bajuri. Dari Jalan Sersan Bajuri arahkan kendaraan ke Jalan Puspa Raya Cihideung. Di Cihideung, ikuti jalanan Puspa Raya hingga tembus ke Jalan Kolonel Masturi. Dari Jalan Kolonel Masturi sekitar 3 km di depannya belok kiri ke Jalan Barunagri hingga tiba di Wisata Nyawang.

Wana Wisata Nyawang merupakan wisata alam, menawarkan pemandangan dari dataran tinggi Lembang yang sangat indah. Dari tempat ini bisa melihat pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Pemandangan indah akan terlihat lebih jelas kalau cuaca sedang cerah.

Kawasan Lembang yang sejuk juga menjadi alasan tempat wisata tersebut banyak dikunjungi. Selain itu tentu saja fasilitas wisata yang lengkap menjadi jaminan kepada pengunjung untuk mendatangi kawasan ini.

Wana Wisata Nyawang
Wana Wisata Nyawang. | Foto https://tempatwisatadibandung.info/wana-wisata-nyawang-bandung-lembang/

Satu di antaranya adalah tempat outbound. Area berpetualang tersebut menyediakan permainan flying fox, bermain di atas potongan kayu untuk menguji keseimbangan, bermain kuda tunggang untuk anak serta dewasa, dan serta archery games. Bagi yang senang mancing tersedia kolam pancing. Untuk anak-anak ada play ground dengan ayunan dan perosotan.

Spot Foto di Wana Wisata Nyawang

Di Nyawang terdapat spot foto yang menarik. Ada dua spot yang instagramable di Wana Wisata Nyawang Bandung ini. Salah satunya ada spot di jembatan. Untuk berfoto di sana pengunjung harus membayar Rp.10.000 bagi yang menggunakan kamera smartphone dan Rp.20.000 bagi yang menggunakan kamera DSLR. Harga tersebut bisa saja telah berubah sesuai kebijakan pengelola.

Tempat Wisata Nyawang Bandung merupakan alternatif tempat berkemping di Lembang. Keindahan alamnya dijamin tidak kalah dengan camping ground lainnya di kawasan tersebut.

Tempat ini menyediakan fasilitas umum untuk kemudahan para pengunjungnya. Bagi umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah salat tersedia musala. Toilet pun disediakan pengelola untuk memberkan kenyamanan para pengunjung. Tempat istirahat seperti gazebo juga tersedia. Di sini pun pengunjung jangan takut kelaparan karena tersedia kantin dan warung makan.

Pengunjung yang akan masuk ke wana wisata Nyawang dipungut biaya Rp.10.000 perorang. Adapun waktu operasionalnya Senin hingga Minggu pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.