Glamour Camping Pilihan dan Nyaman di Kawasan Lembang

DI Bandung bermunculan glamour camping atau glamping. Tempat wisata yang menawarkan penginapan di tenda fasilitas hotel ini semakin banyak yang menyukainya. Gaya berwisata seperti ini berasal dari Inggris. Mulai diperkenalkan pada 2005.

Di Bandung konsep glamour camping mulai terdengar sekitar 2015-an. Beberapa tempat seperti di Lembang dan Ciwidey menjadi sasaran para pengusaha wisata untuk mengembangkan wisata bergaya kembali ke alam ini.

Di Lembang, ada Terminal Wisata Grafika. Tempat wisata glamour camping ini lokasinya di Jalan Raya Tangkuban Perahu km 23, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Berada di atas ketinggian 1.400 mdpl, di kawasan berbukit dan di antara hutan pinus yang luasnya mencapai 9 hektare.

glamour camping
Glampimg di Trizara Resort. | Foto trizara.com

Tempat glamour camping di sini berada di sebuah bukit beralaskan rumput hijau. Khusus untuk tenda terdapat alas papan di atas cor semen agar tenda tidak mudah rubuh terbawa angin karena terikat kuat. Pengunjung bisa menyewa tenda dome charlie atau tenda VIP berkapasitas 4 orang. Harganya Rp 460.000/tenda termasuk pajak 15% dan service charge.

Glamour camping lain di kawasan Lembang ada The Lodge Maribaya. Glamping ini tepatnya
berada di sebuah perbukitan dengan ketinggian 2.090 Mdpl. Lokasinya berada di Jalan Maribaya Timur KM 6, Kampung Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Lokasi kemping di sini tidak jauh dari hutan pinus sehingga pengunjung menikmati gemerisik daun pohon pinus. Fasilitas pemondokan di sini standar, hanya bentuk tendanya yang unik, berupa potongan botol bagian atasnya. Fasilitas yang bisa diperoleh di sini kegiatan api unggun dan barberque pada malam hari.

Glamour Camping Lainnya di Lembang

Masih di kawasan Lembang ada Glamping Trizara Resort. Lokasinya berada di Jalan Pasirwangi Wetan, Gudang Kahuripan, Kabupaten Bandung Barat. Lahan perkemahan di sini seluas tiga hektare di puncak Lembang. Trizara Resort menjanjikan pada pengunjungnya takkan susah lagi mendirikan tenda karena sudah tersedia dan senyaman berada dalam rumah.

Di Glamping Trizara Resort fasilitas tendanya ada tempat tidur yang besar, kamar mandi pribadi, dan perlengkapan seperti air mineral, teh dan kopi serta pemanas air dan perlengkapan mandi sekaligus plus free wifi.

Satu lagi glamping di kawasan Lembang adalah Pine Forest Camp Lembang. Lokasi di jalan Maribaya Timur, Kampung Cibeunying Kaler, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.  Fasilitas tendanya standar sama dengan glamping yang lain, dan kelengkapannya disesuaikan dengan tipe dan harganya. Di sini tersedia paket exclusive camping, villa country house serta ada camping ground. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.