FLOATING Market Lembang tadinya tempat wisata yang konsepnya mengadaptasi pasar terapung yang ada di Pasar Terapung Sungai Barito di Muara Kuin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Semakin sini tempat wisata ini semakin berkembang. Pengelolanya menambah wahana menarik untuk para pengunjungnya.

Wahana menarik di Floating Market ada yang berbentuk kolam renang. Namanya Hijab Swimming Pool. Hijab Swimming Pool sudah ada sejak 2016. Swimming Pool ini merupakan kolam renang indoor yang didesain

Hijab Swimming Pool pertama di Bandung ini merupakan kolam renang air panas. Kolam renang ini memiliki panjang 20 meter dan lebar 7 meter. Adapun kedalamannya antara 1,2 dan 1,5 meter.

Untuk berenang di Hijab Swimming Pool harus membayar Rp 50.000. Sebelumnya pengunjung juga harus membayar untuk masuk ke Floting Market Lembang sebesar Rp 20.000. Harga tersebut bisa saja telah berubah sesuai kebijakan pengelola.

Selain kolam air panas khusus perempuan muslim berhijab, Floating Market Lembang menyediakan permandian air panas berkonsep sky view. Selain menawarkan keseruan berendam, di kolam yang memiliki ukuran 88 meter ini, pengunjung bisa menikmati view Lembang. Kolam Renang Sky View berada di atas Floating Market.

Wahana Menarik Lainnya

wahana menarik di floating market
Floating Market Lembang. | Foto serbabandung.com

Wahana menarik lainnya ada Kota Mini. Kota Mini cocok bagi anak-anak untuk mengenal profesi orang dewasa, seperti polisi, pemadam kebakaran, dokter, bekerja di salon, dan berbelanja atau berjualan di pasar. Ada 10 tempat tematik untuk setiap profesi.

Peralatan dan perlengkapan yang tersedia sangat mendukung. Termasuk bangunan-bangunannya didesain khusus untuk anak-anak yang menikmati wisata edukasi.

Yang senang kereta api ada wahana menarik ada Taman Kereta Api. Taman ini menampilkan miniatur kerata api hingga stasiunnya. Semua miniatur telihat seperti asli. Setiap ornamen yang ada dibuat sangat detail. Seperti kereta api, lengkap dengan jendela, dan aksesori lainnya.

Pembuatan miniatur tersebut berskala 1:24. Stasiun, jalan, tiang listrik, dan yang lainnya bener-bener terlihat seperti aslinya.Taman miniatur ini cocok untuk berfoto-foto.

Rainbow Garden menyemarakkan wahana menarik di Floating market. Wahana ini menawarkan keindahan berbagai macam tanaman bunga. Penyusunannya dilakukan sedemikian rupa sehingga menyerupai pelangi.

Pohon yang ditanam di Rainbow Garden lebih dari 100 jenis tanaman bunga. Tanaman tersebut merupakan hasil dari para petani Lembang. Selain itu bunga-bunga yang ada di sana sekitar 80 persen bunga yang bisa dimakan (edible flowers).

Floating Market Lembang berada di Jalan Grand Hotel No 33 E Lembang. Lokasinya berada di belakang Grand Hotel Lembang. Tempat wisata ini buka setiap hari Senin–Kamis pukul 09.00 – 17.00, Jumat– Sabtu pukul 09.00 – 20.00, dan Minggu plus hari libur pukul 08.00 – 20.00. *

Sumber: http://www.floating-market-bandung.com/

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.