Tahu Susu Lembang di Kawasan Sejuk Lembang

SATU lagi tahu buatan Bandung. Namanya Tahu Susu Lembang (TSL). Sesuai namanya gerai tahu ini berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tepatnya di Jalan Raya Lembang No.177. Tahu yang mulai beroperasi pada pada 22 Desember 2008 ini menjadi alternatif tujuan wisata kuliner ke daerah penggunungan yang udaranya sejuk.

Tempatnya unik. Pengelola gerai tahu ini membangunnya berbeda dengan gerai pada umumnya. Tahu Susu Lembang dibangun layaknya stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Bila orang ke sana takkan menyangka kalau ternyata di sana berdiri sebuah gerai tahu bukan SPBU. Di sana ada tulisan POM Tahu yang kepanjangannya Pusat Orang Makan Tahu. Itulah drive thru TSL . Akibatnya banyak yang terjebak di sana. Mereka menduga tempat itu adalah SPBU benaran.

tahu susu lembang
Tahu Susu Lembang yang sudah digoreng. | Foto serbabandung. com #serbabandung

Pemilik gerai ini Perry Tristianto. Dia bukan orang baru dalam hal utak atik tempat wisata. Dia adalah salah seorang penggagas beridirinya factory outlet yang sekarang menjadi destinasi wisata belanja di Bandung. Perry tidak hanya sekadar menjual tahu tapi suasana dan kamasan tahu itu sendiri.

Tahu yang dijual di sini berbeda dengan tahu biasanya. Tahu ini terbuat dari camputan kedelai, susu sapi, dan mentega sehingga rasanya menjadi lembut. Dipilihnya susu, setelah melakukan proses uju coba, karena Lembang merupakan penghasil susu sapi selain di Pangalengan Bandung Selatan.

Di TSL tak hanya bisa mencicipi tahu susu saja, di sini pun, di tempat seluas 2 hektare, terdapat arena outbound. Di bagian lain bekas istal ini pun disulap menjadi kios-kios yang menawarkan kuliner berbahan tahu seperti kupat tahu lembang, tahu brintik, tahu mendoan, tahu kecap, tahu pletok, batagor tahu, tahu krispi, kembang tahu, dan lain-lain.

Kemasan tahu TSL juga berbeda dengan tahu-tahu yang lain di Bandung. Biasanya tahu lain dikemas dalam bungkus plastik yang memiliki logo pabrik, kemasan TSL berupa kotak plastik yang bentuknya persis seperti kemasan brownies.

Harga Tahu Susu Lembang Matang Sebungkus Rp 15.000

Tahu susu di sini tak hanya bisa digoreng saja, tetapi bisa juga direbus, dioseng, dan lain sebagainya. Tekstur tahu di sini memiliki perbedaan antara tahu yang akan dimakan di tempat dan tahu yang akan dibawa pulang. Namun keduanya sama-sama lembut.

Untuk membawa tahu susu lembang, pengunjung harus mengeluarkan uang Rp 15.000 untuk mendapatkan sebungkus tahu matang yang berisi 10 tahu. Adapun harga sebungkus tahu yang sudah matang Rp 25.000, yang dalam satu bungkusnya terdapat 10 tahu yang ukurannya lebih besar.

Bagaimana, tertarik? *

Sumber www.tabloidnova.com

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.