Tempat Wisata di Soreang yang Sayang untuk Dilewatkan

TOL Soroja benar-benar memperpendak waktu tempuh Kota Bandung ke Soreang. Bagi yang ingin berwisata ke kawasan Ciwidey, setelah keluar dari tol tersebut bisa melanjutkan perjalanan melalui jalur Sorean-Ciwidey. Namun sebelum melanjutkan perjalanan sebaiknya pertimbangkan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Soreang.

Yang ingin berfoto selfie dengan pemandangan yang menawan bisa datang ke Taman Love. Jaraknya dari pintu tol Soroja tak terlalu jauh. Tempat wisata di Soreang ini tepatnya berada di Desa Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung. Untuk menuju ke sana, dari Alun-alun Soreang ambil arah ke Ciwidey.

Dari Kantor Desa Sadu hanya beberapa meter ada belokan yang menanjak. Di sana juga terlihat pelang besar bertuliskan “Taman Love”. Silakan belok di sini dan ikuti jalan tersebut. Belokan ini berada di sebelah kiri dari arah Soreang. Jalan tersebut persis dekat dengan pintu gerbang Taman Makam Pahlawan Pasir Pahlawan.

tempat wisata di soreang
Spot berselfie di Taman Love, Soreang, Kabupaten Bandung. | Foto serbabandung.com

Di Taman Love tersedia spot menarik untuk ber-selfie. Tulisan besar I, gambar jantung hati, dan U, berwarna merah putih, menjadi pilihan pengunjung. Berlatar belakang pemandangan pegunungan dan kawasan Kabupaten Bandung seolah pengunjung berfoto di atas ketinggian. Taman ini buka setiap hari pukul 08.00-21.00.

Tempat wisata di Soreang juga ada water park bernama Pesona Nirwana Water Park. Taman air ini berada di Kampung Legok Jeunjing, Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Sebuah kawasan yang tak jauh dari Kompleks Kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung. Desa Panyirapan berada di Jalan Banjar Soreang.

Waterpark ini dilengkapi beberapa wahana, yakni waterboom, lazzy river, dragon slide, water fall, jacuzzi, kiddy play, rock mountain, aqua bucket. Wahana-wahana tersebut dibuat semenarik mungkin.

Kampung Sawah Dekat Jalan Raya Kopo-Soreang

Tempat wisata di Soreang lainnya adalah Kampung Sawah (Kampoeng Sawah). Lokasinya ada di Jalan Gandasari, Desa/Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Tidak jauh dari Jalan Raya Kopo-Soreang membuat tempat wisata ini tak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal. Mereka yang datang ada juga wisawatan dari luar Kabupaten Bandung atau Kota Bandung.

Menu yang ditawarkan restoran ini adalah menu khas Sunda, di antaranya gepuk, gurami bakar, gurami goreng, ikan mas goreng, ikan mas bakar, ikan mas bakar cobek, karedok, pencok leunca, pepes peda/pepes ikan mas, petai, sambal dadak/sambel goreng, satai ayam/satai sapi, sop gurami. Adapun minuman yang bisa dipesan di sini, di antaranya bandrek, es jeruk, dan es kelapa muda.

Sebelum atau sesudah makan, pengunjung bisa menikmati wahana wisata air di sini. Kampoeng Sawah menyediakan penyewaan perahu, speed boot, sepeda air, dan yang lainnya untuk berkeliling di areal kawasan Kampoeng Sawah.

Di tempat wisata ini pun menyediakan kolam renang. Fasilitas water boom tersedia di kolam renang ini sehingga banyak pengunjung yang justru ingin menghabiskan waktu di sana untuk berenang. Kolam renang menjadi favorit warga sekitar sehingga pada hari-hari tertentu seperti hari libur Lebaran, tempat ini selalu penuh.

Bagi yang hobi memancing, di sini tersedia kolam pemancingan. Kolamnya cukup luas sehingga bisa memilih-milih tempat yang cocok untuk memancing.

4D Cinema Tempat Wisata di Soreang

4D Cinema
Tempat menonton 4D Cinema di Science Center di Jalan Al-Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung. | Foto serbabandung.com

4D Cinema di Science Center di Jalan Al-Fathu, jangan terlewatkan. Tempat menonton ini berada di lantai 3 science center. Sebuah wisata edukasi di kawasan Soreang. Film yang diputar 4D Cinema bukan film produksi Holluwood. Tiga film yang disediakan adalah tentang robot ruang angkasa.

Kemudian film roller coaster yang mengajak penonton seperti sedang menaiki wahana tersebut. Film ketiga adalah roller coaster di Grand Canyon. Kerennya penumpang roller coaster itu terjun bebas dari pesawat sebelum dibawa keliling menikmati indahnya pemandangan ngarai di Sungai Colorado, utara Arizona, Amerika.

Science Center di Jalan Al-Fathu merupakan tempat wisata yang memamerkan sejarah panjang peradaban manusia. Tempat ini layak dikunjungi bagi yang ingin menambah ilmu pengetahuan. Lokasinya berdekatan dengan Gedung Sabilulungan.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.