Tempat Wisata di Ciater, Perbatasan Bandung Barat-Subang

Puncak Eurad Pingping adalah tempat wisata di Ciater, Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Bandung Barat-Subang. Sebuah kawasan perbukitan masih asri dan hijau dengan hamparan kebun teh dan barisan pohon pinus.

Suhu di tempat wisata di Ciater ini terasa sejuk. Cocok bagi warga perkotaan yang mencari kesejukan di kawasan hutan. Tempat ini pas untuk menghilangkan kepenatan para pekerja yang telah seharian beraktivitas.

Seperti wisata alam yang bermunculan akhir-akhir ini, Puncak Eurad Pingping menjanjikan tempat-tempat yang instagramable. Spot-spot untuk berfoto sengaja disediakan oleh pengelola untuk memanjakan pengunjung, seperti jembatan cinta dan miniatur perahu dari bambu.

Pesona alam yang menawan di tempat wisata di Ciater ini merupakan background favorit para pengunjung untuk berfoto.

Tempat Wisata di Ciater yang Memiliki Rute Hiking

Tempat Wisata di Ciater
Puncak Eurad Pingping, wisata alam di kawasan Ciateur, perbatasan Kabupaten Bandung Barat-Kabupaten Subang. | Foto https://tempatwisatadibandung.info/puncak-eurad-pingping-lembang-bandung/

Puncak Eurad memiliki trek hiking mengelilingi perbukitan dan perkebunan teh. Penhobi gowes pun bisa menggunakan lokasi ini untuk bersepeda.

Waktu berkunjung terbaik ke Puncak Eurad adalah saat matahari terbit dan tenggelam. Keindahan sinar matahari itu menjadi favorit para pengunjung untuk menikmati wisata alam di perbatasan Kabupatan Bandung Barat-Subang.

Fasilitas di Puncak Eurad masih belum lengkap dan masih sederhana, seperti warung yang bisa menjadi tempat pengunjung menikmati kuliner sambl duduk lesehan dan menatap indahnya panorama perbukitan. Di sana pun terdapat saung -saung dan gazebo tempat istirahat atau bersantai.

Hingga tulisan ini dibuat, pengunjung tidak dipungut biaya untuk menikmati keindahan alam di Puncak Eurad. Namun, hanya harus bayar parkir kendaraan di lahan yang telah disediakan. Waktu operasional tempat wisata ini adalah setiap hari pukul 07.00 – 21.00 WIB.

Untuk mengunjungi objek wisata ini sangat mudah. Pengunjung banyak yang menggunakan jalur dari Lembang. Ada dua rute, yang pertama melalui Jalan Raya Tangkubanperahu, Cikareumbi, belok ke kiri ke Jalan Cibodas. Perkiraan Google Map perjalanan bisa menghabiskan waktu 34 menit.

Rute yang kedua adalah dari Lembang masuk ke Jalan Kampung Gn Sari, belok kanan ke Jalan Seskoau, belok kiri ke Jalan Kayu Ambon, bekolok kanan ke Jalan Maribaya, belok ke Jalan Nyampai, dan ikuti jalan ini hingga bertemu Jalan Cibodas-Caiter. Perkiraan Google Map perjalanan bisa menghabiskan waktu 32 menit.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.