Lodge Maribaya, Wahana Ekstrem di Tengah Hutan Pinus

Lodge Maribaya tak hanya menyediakan glamping atau glamour camping, wahana menantang di tengah-tengah hutan pohon pinus pun siap memanjakan para pengunjung yang bernyali. Tempat wisata ini berada di ketinggian 2.090 Mdpl, Jalan Maribaya Timur KM 6, Kampung Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Akses ke  Lodge Maribaya bisa ditempuh dari Lembang menuju Jalan Maribaya. Untuk ke tempat wisata ini pengunjung harus melewati jalan yang lebarnya kira-kira hanya cukup dua kendraan roda empat.

Akses lainnya bisa dari Dago Atas. Dari terminal masuk ke jalan yang mengarah ke Dago Pakar kemudian ke Jalan Dago Giri. Dari sana ke Jalan Panorama dan Cigalukguk. The Lodge Maribaya sudah tak jauh lagi dari sana.

The Lodge Maribaya menyediakan tempat parkir yang cukup luas. Namun pengunjung sering kali harus memarkirnya di luar area yang dikelola oleh warga setempat. Jika kebagian di tempat parkir yang cukup jauh, jangan khawatir karena pengelola menyediakan angkutan kota gratis yang bisa mengantar ke lokasi wisata.

Lodge Maribaya
Beberapa wahana yang terlihat di the Lodge Maribaya. | Foto serbabandung.com

Untuk mendapatkan parkir yang dekat dengan lokasi sebaiknya berangkat pagi-pagi sekali dari rumah. Jika ternyata pintu masuk belum dibuka pengunjung bisa menikmati hidangan-hidangan yang disediakan di warung-warung yang tak jauh dari pintu masuk The Lodge Maribaya.

Lodge Maribaya Buka Pukul 09.00

Pukul 09.00 pintu ke The Lodge Maribaya dibuka. Pengunjung bisa masuk untuk membeli tiket di loket yang telah disediakan. Harga tiket Rp 35.000 plus minuman ringan yang bisa diambil di pintu keluar. Antrean di loket tak terlalu lama karena pelayanan yang cepat. Setelah mendapatkan tiket pengunjung bisa masuk ke pintu yang tak jauh dari loket pembelian tiket.

Ketika melangkah masuk pengunjung langsung disuguhi pemandangan hutan pinus yang hijau. Para pengunjung bisa langsung berfoto berlatar belakang hutan pinus yang hijau. Bila ingin langsung menikmati wahana yang ekstrem, pengunjung bisa ke area di atas yang menyediakan wahana Tree Sky, Hammock, dan Gantole. Ke area bawah ada sepeda yang meluncur di ketinggian, ayunan di ketinggian, balon udara, dan stilasi bambu.

Untuk menikmati whana-wahana tersebut pengunjung harus membayar Rp 20.000 perwahana. Kecuali di balon udara, pengujung hanya memperlihatkan kupon minunan ringan yang diperoleh ketika membeli tiket. Setelah membeli tiket pengunjung dipersilakan antre sebelum menikmati wahana.

Di setiap wahana, pengunjung bisa berfoto dengan bantuan teman atau keluarga. Jika tidak, ada fotografer yang membidik, mengarahkan gaya, dan memotret setiap pengunjung di setiap wahana. Untuk mendapatkan foto-foto tersebut pengunjung harus menebusnya Rp 10.000 perfoto.

Setelah puas mencoba wahana yang ada pengunjung bida menikmati kuliner yang disediakan Dapur Hawu. Di sini pengunjung sambil menyantap hidangan bisa menikmati pemandangan sebelah timur di kawasan tersebut. Bagi yang senang minuman panas ada The Pines. Di area bawah ada Omah Bambu. Restoran ini menyajikan menu secara prasmanan. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.