Tempat Makan di Pasteur Bandung yang Khas Sunda dan Ekstrem

Tempat Makan di Pasteur Bandung banyak pilihan. Bisa yang rumah makan yang menyajikan khas Sunda, nasional, atau internasional. Bagi yang suka makanan ekstrem di kawasan ini ada restoran yang menyajikan menu-menu tak biasa. Jadi pilih saja mana restoran yang bisa menggugah selera.

Rumah makan yang menyajikan menu tidak biasa alias ekstrem adalah Rumah Makan Naya.  Di sini disajikan menu ular dan binatang melata. Ular yang dijadikan menu makan adalah golongan ular tak berbisa yang diolah seperti digoreng, bumbu saus tiram atau sup ular. Selain ular, kodok batu berukuran besar merupakan menu favorit lain yang banyak diminta oleh pengunjung. Rumah makan ini lokasinya di Jalan Dr. Jundjunan 14.

Di Jalan Dr. Djunjunan No.44, ada Rumah Makan Manjabal 2. Rumah Makan ini bernuansa Sunda. Menu favorit di rumah makan Manjabal 2 ini adalah sup ikan gurami, ikan gurami bakar bumbu kecap, gurami bakar bumbu cobek, gurami goreng asam manis, gurami acar, mendoan, oseng eceng (genjer), telor dadar peda dan pete, pencok leunca, pencok kacang, dan masih banyak yang lainnya.

Tempat Makan di Pasteur Bandung
Rumah Makan Raja Sunda di Pasteur, Bandung. | Foto sebandung.com

Tempat Makan di Pasteur Bandung yang menyajikan menu khas Sunda adalah Raja Sunda Restaurant. Alamatnya di Jalan Terusan Pasteur No. 63. Menu spesial di sini adalah gurami terbang. Selain itu ada gurami bakar ulam, udang keranjang, aneka timbel super top dan aneka ikan bakar.

Masih menu Sunda. Kali ini tempat makan di Pasteur Bandung yang menyajikannya adalah Saung Kang Kabayan. Menu-menu yang disajikan adalah aneka olahan ayam, ikan goreng, tempe dan tahu, aneka pepes, lalapan, sup buntut, oseng-oseng, dan  lain-lain. Jangan lupa pepes tahu. Alamat Saung Kang Kabayan di Jalan Dr. Djunjunan No.107.

Tempat Makan di Pasteur Bandung Lainnya

Masih di kawasan Pasteur ada Restoran Sangkuriang. Restoran ini juga memberikan suasana yang sangat tenang, dengan sajian menu khas Indonesia dan Chinese food. Di sini, sembari memanjakan lidah bisa menikmati alunan musik Sunda. Lokasi restoran ini berada di Jalan Karangsari No. 5.

Tempat Makan di Pasteur Bandung juga ada yang menyajikan menu bebek. Namanya Bebek Kaleyo di simpang empat Jalan Pasteur-Pasir Kaliki. Bebek Kaleyo adalah restoran yang terkenal dengan bebek goreng dan bebek sambal ijo. Di sini pun tersedia variasi menu oseng seperti oseng jamur, ada juga sambal ati ampela, dan pete rebus.

Bagi yang suka dimsum di kawasan Pasteur ada Bamboo Dimsum. Alamat lengkapnya di Jalan Karangsari, Pasteur. Makan di resto bisa makan sepuasnya dimsum yang telah disediakan di meja. Restoran ini memang membebaskan pelanggannya makan sepuasnya dengan bayaran tertentu. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.