Rumah Makan Sunda Murah di Bandung Banyak Pilihannya

Mencari rumah makan Sunda murah di Bandung? Di Bandung banyak. Restoran tersebut menawarkan menu-menu yang benar-benar khas Sunda. Bahkan suasa tempat makannya dibuat seperti zaman baheula, seperti saung atu lesehan di tikar.

Rumah makan Sunda murah di Bandung yang pertama adalah Rumah Makan Ampera. Tempat makan ini tersebar di kota ini. Namun ada beberapa tempat yang banyak dikunjungi, seperti di Jalan Soerkarno Hataa, Ranca Bolang, atau yang di Jalan Soekarno Hatta di Kopo.

Rumah Makan Ampera lainnya ada di pusat kota. Di dekat ITC Kebon Kalapa di Jalan Pungkur juga terdapat rumah makan yang menyajikan hidangan khas Sunda. Di sekitar sana pun masih ada rumah makan Ampera lain yang patut dikunjungi.

rumah makan Sunda murah di Bandung
Rumah Makan Ampera Rancabolang, Jalan Soekarno Hatta, Bandung. | Foto serbabandung.com

Rumah makan yang sudah sedemikian berkembang ini berawal dari rumah makan yang sangat tidak representatif di sekitar terminal Kebonkalapa Bandung (sekarang menjadi ITC Kebun Kelapa), pada 1963. Pada 1994 Rumah Makan ini membuka cabang di Jalan Astanaanyar. Pembukaan cabang Ampera ini karena yang di Kebonkalapa sudah tidak memadai lagi.

Rumah makan Sunda murah di Bandung yang lain adalah Rumah Makan Laksana. Tempat makan ala Sunda ini di antaranya ada di Jalan Soekarno Hatta No. 395, tak jauh dari persimpangan Jalan Kopo-Soekarno Hatta. Kemudian di Jalan Buahbatu No. 235 dan Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 56. Jam buka RM Laksana setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 24.00.

Rumah Makan Ponyo jangan dilupakan. Ponyo berada di Jalan Malabar No. 60, Jalan Raya Cinunuk No. 186 Cileunyi, Jalan Raya Bandung – Nagreg Km. 35 Nagreg, dan Jalan Raya Bandung – Sumedang Km. 38 Ciherang.

Menu khas sunda yang tersedia di sini antara lain, ayam goreng. Menu ayam goreng rumah makan ini adalah menu yang melegenda. Mereka mengklaim pengunjung akan kembali lagi setelah merasakan ayam goreng khas Rumah Makan Ponyo.

Rumah Makan Sunda Murah di Bandung di Pusat Kota

Di pusat kota ada Warung Nasi Ibu Imas. Warung Nasi Ibu Imas buka 24 jam. Warung Nasi Ibu Imas yang terus berkembang dan terkenal membuka cabang yang masih berdekatan. Di Balonggede ada tiga warung. Dua di antaranya saling bersebarangan. Satu warung lagi yang di Jalan Pungkur. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!