Fasilitas Olahraga di Kompleks Stadion Siliwangi Bandung

KAWASAN Stadion Siliwangi di Jalan Lombok, Jalan Aceh, Jalan Manado dan Jalan Belitung Kota Bandung sudah lama menjadi salah satu kompleks tempat olah raga di kota ini. Di sini selain terdapat lapangan sepak bola yang melegenda yakni Stadion Siliwangi Bandung, juga terdapat tempat olahraga lainnya, seperti lapangan tenis, squash, renang, golf hingga tempat fitnes.

Stadion Siliwangi adalah lapangan sepak bola yang melegenda di kota ini. Tadinya sebelum ada Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, lapangan ini kerap digunakan pertandingan tingkat nasional maupun internasional. Liga Champions Asia pun pernah digelar di sini. Klub Belanda terkenal PSV Eindhoven juga pernah bermain di sini.

Stadion Siliwangi Bandung
Stadion Siliwangi Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Stadion yang dibangun pada 1 Januari 1954 ini melahirkan pemain-pemain nasional bahkan internasional seperti legenda Persib Ajat Sudrajat, Robby Darwis, Adeng Hudaya dan banyak lagi nama lainnya. Sejarah Persib pun tak bisa dilepaskan begitu saja dari stadion ini. Stadion Siliwangi adalah saksi bisu perjalanan Persib meraup prestasi.

Di persimpangan Jalan Belitung dan Banda (depan Golf Driving Range Siliwangi) ada Siliwangi Squash Club (SSC). Dulunya SSC, berada di persimpangan Jalan Manado. Di lapangan ini juga banyak lahir atlet-atlet squash berbakat. Mereka yang berlatih di sini ada di antaranya yang berhasil menjadi atlet nasional bahkan internasional.

Fasilitas yang tersedia di SSC adalah 3 lapangan kaca. Selain lapangan, terdapat kamar ganti lengkap ada kamar mandinya dengan fasilitas air hangat dan dingin. Tersedia juga penjual minuman, dan alat-alat squash. SSC terbuka baik bagi anggota maupun yang belum menjadi anggota.

Di sebrang SSC terdapat Siliwangi Golf Driving Range. Arena ini diperuntukan bagi penikmat golf untuk semua kalangan. Di sini juga membuka pelatihan golf bagi pemula dari berbagai usia. Jangan lupa di area Siliwangi Golf Driving Range terdapat Siliwangi Cafe & Resto. Cafe dan resto ini menyediakan berbagai macam hidangan & minuman.

Masih di Kompleks Stadion Siliwangi, Jalan Belitung terdapat kolam renang bernama Graha Tirta Siliwangi. Kolam renang di sini airnya hangat. Kolam renangnya berstandar olimpic yang kedalaman airnya mulai 1,1 m sampai 2 m. Di sini terdapat kolam renang anak dengan kedalaman 30 cm sampai dengan 80 cm. Di kolam ini terdapat sarana bermain untuk anak-anak, seperti water gun, tempat bermain pasir, water splash, dan water boom.

Bagi yang suka bermain tenis di sini tersedia lapangan tenin indoor ataupun outdoor. Lapangan tenis ini tepatnya terletak di Jalan Manado yang masih satu kompleks dengan Stadion Siliwangi. Di Gedung Siliwangi Indoor Tennis Courts, terdapat tempat kebugaran yang bernama SOSI Sport Club. SOSI menawarkan peralatan fitness dan bodybuilding yang lengkap, berkualitas, dan berstandar internasional. *

Ada Apa di Kompleks Stadion Siliwangi Bandung

  • Stadion sepak bola
  • Lapangan squash
  • Golf Driving Range
  • Kolam renang
  • Lapangan tenis
  • Fitnes
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.