Siki Coffee, Produsen Kopi Gatot yang Disajikan di Batok Kelapa

Siki Coffee Berkah Alam merupakan perusahaan dagang yang memproduksi kopi di Kampung Cimenteng, Jagabaya, Cimaung, Kabupaten Bandung. Mereka memproduksi merek Siki Coffe yang secara langsung mengaspirasikan system roasting hot air berteknologi tinggi dan modern dengan mesin Hot Air Roasted type AR15.

Selain jasa roasting, Siki Coffee Berkah Alam memproduksi produk mentah (green beans) dan produk matang (roast beans) yang memiliki 9 variasi coffee dari jenis arabica dan robusta.

Nama-nama kopi yang dipersembahkan Siki Coffee Berkah Alam diambil dari jalanan kota Bandung. Siki Coffee Berkah Alam mengklaim mengusung kopi asli dari 11 gunung di Jawa Barat.

Kopi Gatot adalah satu di antara sajian Siki Coffe. Sajian ini adalah cappucinno yang dihidangkan dalam batok kelapa. Taburan gula aren menambah rasa khas kopi ini. Kopi Gatot sangat nikmat ketika menyeruputnya didampingi colenak, makanan khas Jawa Barat, peuyeum dicocol enak.

Sajian kopi lainnya adalah kopi yang menggunakan metode V60. Biji kopi asia afrika biasa dinikmati bersama kue-kue.

siki coffee
Lokasi Siiki Coffee di Kampung Cimenteng, Jagabaya, Cimaung, Kabupaten Bandung. | Foto Facebook Siki Coffee

Menikmati Siki Coffee di Mitren Lounge

Satu tempat yang menyajikan Siki Coffee adalah Mirten Lounge di Papandayan, Jalan Gatot Subroto No. 83. Mirten Lounge bukan sekadar tempat ngopi. Tempatnya yang kasual sekaligus santai cocok untuk meeting informal dengan suasana yang nyaman. Bagi penggemar musik di sini pun bisa menikmati suguhan live music.

Tempat ngopi ini buka mulai pukul 07.00–23.00. Info selengkapnya bisa dilihat di Twitter dan Instagram @thepapandayan, Facebook The Papandayan, website www.thepapandayan.com atau hubungi 022 7310799.

Di laman bisnishotel.com disebutkan Coffee Berkah Alam ikut mengolah kopi hasil perkebunan seluas 365 hektare di Gunung Puntang. Lahan perkebunan kopi warga dan Perhutani ini menanam kopi jenis robusta dan arabika.

Siki Coffee dan kelompok tani di sekitar Gunung Puntang mempunyai misi lebih memperkenalkan kopi Jawa Barat. Mereka ingin memberikan pengertian kepada masyarakat kopi itu berguna untuk kesehatan kalau cara meminumnya benar, yakni kopi yang diminum tanpa camapuran alias kopi asli tanpa pemanis atau bahan kimiawi.

Mereka juga membuat mesin roasting hot air roasted yang diklaim hasilnya lebih sempurna, tidak bau asap, tidak bau gosong, tidak bau tanah, tidak bau daun, tidak bau logam, dan tidak bau karet. Mesin ini berkapasitas minimum 10kg/batch dan maksimum 20kg/batch dengan waktu roasting hanya 5 menit s.d. 6 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *