Sentra Topi Dekat Santra Kain di Cigondewah Bandung

DEKAT Sentra Kain Cigondewah terdapat sentra topi. Berbagai jenis topi pesanan pelanggan bisa dilayani di sini. Sentra topi ini berada di kawasan Cigondewah Kaler, Sindangpalay, Jalan Mahmud, dan Rahayu. Di sepanjang jalan itu berjejer rumah produksi yang bergerak dalam bidang konveksi topi.

Untuk ke sentra topi tersebut, dari Sentra Kain Cigondewah lurus hingga menemukan jenbatan tol Purbaleunyi. Dari sana belok kanan. Sentra topi tersebut ditandai sebuah billboard yang besar. Mulai dari sana ruma-rumah produksi sudah mulai terlihat.

Sentra topi ini pun bisa diakses melalui Jalan Kopo. Masuknya dari gerbang perumahan Taman Kopo Indah. Ikuti saja jalan ini. Kemudian ketika menemui Toserba Borma belok kanan. Lurus saja hingga keluar dari perumahan. Lalu belok kiri menuju Jalan Mahmud, tempat sentra topi itu berada.

Di beberapa rumah di sana terlihat pekerja sedang menjalankan mesin bordir. Mesin ini tidak seperti mesin bordir biasa yang mengerjakan topi satu-satu, tetapi sekali menghidupkan mesin bisa menghasilkan belasan bordiran utuk topi.

Sentra Topi Grosiran

sentra topi
Tempat bordir topi. | Foto
https://centraltopibandung.business.site/

Seperti pada Kamis (27/9/2018) sore, sebuah ruko yang dirancang untuk konveksi topi sedang melakukan produksi. Dua orang karyawan tampak mengawasi pergerakan mesin agar hasil produksi menghasilkan bordiran di topi yang standar.

Sore itu toko-toko topi sudah ada yang tutup. Beberapa lainnya masih bika dan menunggu pelanggan membeli jualannya. Di sini konsumen bisa membeli grosiran ataupun eceran. Tak hanya topi yang dijual, mereka juga menjual jaket, tas, dan kaus.

Jenis topi yang bisa dipesan di sini di antaranya topi promosi perusahaan, topi instansi pemerintah, topi komunitas, topi sekolah, topi distro, topi partai, topi olahraga, topi even, topi muvet, baseball caps, topi trucker, topi snapback, topi visor, topi golf, topi sepeda, topi komando, topi rimba, dan topi bucket.

Adapun bahan untuk topi yang bisa diperoleh di sini di antaranya bahan matador, royal, twill, drill (serat biasa, sedang, dan besar), rafel (rafel polyster, rafel denim, dan rafel katun), canvas (baby, ring, marsoto, dan sueding), laken/beludru, double mess, ripstok, fleece, jins, lotto dan jala (topi jala/trucker), hamunsen dan jala (topi jala/trucker), PE dan jala (topi jala/trucker).

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.