Restoran Hong Sin, Bubur Malamnya Favorit Penggemar Bubur

BUBUR Hong Sin termasuk favorit di Kota Bandung. Bukanya bukan pagi tapi malam hari. Warga memang lebih mengenal bubur ini sebagai bubur malam. Bubur tersebut merupakan sajian dari Restoran Hong Sin yang khas menyajikan Chinese Food.

Bubur di Rumah makan Hong Sin  banyak pilihan, ada bubur ayam, bubur ikan, bubur sapi, bubur babi, bubur tirem, bubur pie tan, dan bubur samkitie. Harga seporsi bubur di sini kisaran Rp 18.000, tapi kemungkinan sekarang sudah berubah.

Restoran Hong Sin
Restoran Hong Sin. | Foto http://letsgoeatall.blogspot.co.id/2014/08/hong-sin-restaurant.html?m=1

Untuk memperlezat bubur itu  bisa ditambahkan daun peterseli, irisan cakue dan daun bawang.  Sepiring cakue adalah kisaran  Rp 5.000,  sepiring pangsit goreng kisaran  Rp 12.000. Sekali lagi harga ini kemungkinan telah berubah.

Bagi tamu yang masih ingin menambahkan bumbu lain di meja tersedia merica, kecap asin, ataupun sambal. Sambal ini disediakan bagi yang menginginkan buburnya terasa pedas.

Kekentalan buburnya sangat pas. Di sini pengunjung bisa memesan setengah porsi. Jadi jangan sungkan untuk menambah lagi jika masih belum kenyang.

Restoran Hong Sin buka setiap hari mulai pukul  10.00 hingga pukul 14.00 dan 17.00 hingga  20.30 malam. Bubur malam biasanya dijual mulai pukul 17.00. Adapun pada pukul 10.00, Restoran Hong Sin memiliki menu istimewa lainnya.

Menu andalan selain bubur di restoran ini  adalah  Ifu Mie Goreng Spesial. Topping-nya lebih banyak dibanding minya yang terdiri dari  hati ampela, daging sapi, udang, bakso ikan, kekian, cumi, jamur, wortel, kembang kol, dan daun bawang  diiris kecil-kecil.  Di Retoran Hong Sin ada pilihan menu lain seperti Bapau Spesial.

Restoran Hong Sin Pernah Terbakar

Rumah makan Hong Sin berada di Jalan  Banceuy 110. Banceuy merupakan kawasan pecinan. Restron  ini sudah berdiri sejak lama, sejak tahun 1958. Restoran Hong Sin melengkapi restoran makanan Cina lainnya di Bandung seperti Restoran Queen di Jalan Dalem Kaum, Restoran Phoenix di Jalan Sudirman, dan restoran lainnya.

Restoran Hong Sin pernah terbakar gara-gara ledakan tabung gas pada 28 September 2009. Untuk melayani pelangganya restoran ini sempat pindah ke Jalan Kebonjati No 117. Tepatnya di seberang rumah sakit Kebonjati.

Sumber: http://kulinerbandungku.blogspot.co.id/2009/10/rumah-makan-hong-sin-kuliner-bandung.html?m=1

http://letsgoeatall.blogspot.co.id/2014/08/hong-sin-restaurant.html?m=1

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

One thought on “Restoran Hong Sin, Bubur Malamnya Favorit Penggemar Bubur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.