Restoran Arab di Bandung, Restoran Sultan Sahef Salah Satu Pilihannya

KULINER di Bandung termasuk komplet, segala jenis makanan ada di sini. Asalnya pun beragam ada yang dari Cina, Jepang, Korea, India, Eropa, Thailand, dan lain-lain. Bagaimana dengan restoran Arab di Bandung? Tentu memiliki kekhasan tersendiri. Satu di antaranya adalah Restoran Sultan Sahef.

Restoran Sultan Sahef berada di Jalan Bengawan No.83, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Mulai dibuka pada 28 Januari 2017, restoran ini menawarkan rasa otentik ala Timur Tengah. Untuk menjaga itu semua Sultn Sahef tidak hanya menggunakan bahan-bahan baku impor dari Timur Tengah, dalam penyajian minuman dan makanan menggunakan wadah khas Arab, mulai dari Pot, Dallah hingga Kanaka.

Untuk membangun restoran bersuasanaArab dan Melayu sebagian komponen interior mereka datangkan langsung dari Timur Tengah. Pemilihan material mereka rencanakan dan siapkan secara khusus agar nuansa rumah makan Arab dan Melayu dapat terwujud.

Beberapa minuman khas Timur Tengah yang biasa disajikan di sini di antaranya sahi bil halib. Minuman tersebut merupakan teh susu yang ditambahkan kapulaga, jahe merah, kayu manis dan cengkih. Minuman ini disajikan dalam dallah dalam keadaan panas.

restoran Arab di Bandung
Menu muttabaq di Restoran Sultan Sahef, Banudng. | Foto Restoran Sultan Sahef

Kemudian ada turkey coffee atay kopi turki. Kopi ini dimasak dengan kapulaga yang disajikan panas-panas dalam kanaka. Ada juga kopi arab yang dimasak dengan kapulaga, cengkih, dan kayumanis yang disajikan menggunakan Kanaka dalam keadaan panas.

Restoran Arab di Bandung yang Memiliki 3 Area

Restoran Arab di Bandung ini menyediakan 3 area, yakni area remaja, sofa dan lesehan. Khusus untuk area Sofa khusus bebas asap rokok dan shisha. Area lainnnya didesain memiliki akses ke udara terbuka sehingga cocok buat pengunjung yang ingin merokok.

Ketiga Area tersebut dapat dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari sekadar nongkrong atau hang out, kopi darat, acara keluarga, hingga acara yang membutuhkan ruang luas seperti arisan, meeting, manasik, workshop dan lainnya.

Restoran Arab di Bandung ini didesain oleh Desainer Muda lulusan Arsitek Universitas Parahyangan yang dipadukan dengan detail Timur Tengah dengan beberapa aksesori yang didatangkan langsung dari Timur Tengah di antaranya permadani, sofa lesehan, lampu gantung dan lampu hias untuk mendapatkan kesan yang mendalam tentang sebuah kenyamanan dan persahabatan khas Timur Tengah.

Menu Arab dan Melayu di Restoran Sultan Sahef

  • Arabian Appetizers
  • Menu Arabian Soup
  • Arabian Main Course
  • Menu Arabian Dessert
  • Arabian Specialities
  • Menu Arabian Hot Beverages and Shisha
  • Malayan Food
  • Food – Misc
  • Yummy Smoothies
  • Mocktail
  • Mojito and Other Cold Drink
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.