Pasar Loak Cihapit, Surganya Pemburu Audio Mobil

Pasar loak  banyak tersebar di Kota Bandung. Seperti di Pajagalan, Jatayu, Cihapit dan tempat lain. Di sini dijual barang-barang bekas dari berbagai jenis. Bisa onderdil, alat rumah tangga, komputer, bahkan handphone.

Di Cihapit, para pedagang barang bekas ini tersebar mulai dari Jalan Cihapit, Jalan Cibeunying Utara, dan Jalan Bengawan. Berbagai macam barang ada di sini. Onderdil, komputer, peralatan rumah tangga, dan kaset ada semua.

Yang khas dari pasar loak Cihapit adalah yang menjual audio untuk mobil. Para pembeli bisa memilih audio dari berbagai merek. Selain membeli, audio tersebut bisa langsung dipasang di sana. Tinggal mencari audio mana yang mau dibeli, kemudian pasang.

Selain audio di sini juga bisa mencari kaset atau cd jadul. Bagi yang suka mengoleksi kaset dan cd di sini tempatnya untuk mencari-cari kaset dan cd jaman dulu. Banyak grup lawas yang albumnya masih berformat kaset dijual di sini. Kadang kalau beruntung bisa menemukan kaset yang jarang, dan bahkan masuk dalam klasifikasi antik.

Pedagang Pasar Loak Cihapit Menjual Alat Rumah Tangga

Tak hanya kaset, barang-barang bekas di sini juga kalau pembeli jeli bisa menemukan barang yang masih bagus. Di sini banyak dijual peralatan rumah tangga seperti blender. Bahkan komputer juga banyak dijual.

Onderdil buat mobil atau sepeda motor juga banyak pilihan bagi yang ingin sekadar mengganti onderdil mobil. Bisa juga mencari onderdil untuk memodivikasi kendaraan. Tingga pembeli teliti dan bisa memilih barang bekas tersebut pasti mendapatkan onderdil yang diinginkan.

Di Detik.com ditulis  pasar loak ini berdiri sejak 1945. Lokasinya meliputi kawasan Jalan Cihapit, Cibeunying Utara sampai ke Jalan Bengawan. Pada 1975, para pedagang sempat dipindahkan ke pasar di Sadang Serang. Namun karena sepi pengunjung para pedagang  kembali berjualan di Jalan Cihapit.

Pada 80-an, pasar ini kembali ramai, dan banyak dikunjungi para pembeli.  Di detik.com disebutkan sekitar tahun 2002, pemerintah melalui Kadin membantu para pedagang dengan membuatkan kios tanpa dipungut biaya sampai sekarang. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.