Rekreasi di Bandung Banyak Pilihan yang Sulit Dilewatkan

Tempat rekreasi di Bandung banyak pilihannya. Banyak wisata alam di kota ini. Bagi yang suka belanja jangan lupa kunjungi tempat-tempat yang takkan kehabisan model dan harganya pun relatif tidak mahal. Tak hanya itu Bandung juga surga bagi penikmat kuliner.

Saking banyaknya tempat rekreasi di Bandung menjadikan pengunjung harus benar-benar merencanakan perjalannya sesuai waktu yang ada dan tentu saja anggaran yang tersedia.  Jadi bersiap-siap saja untuk memilih tempat rekreasi di Bandung yang tepat.

Untuk wisata alam, banyak pilihannya. Mau yang ke arah Bandung Selatan, Timur, atau Utara. Kota Bandung yang dikeliling gunung memungkinkan berdirinya tempat rekreasi alam yang menarik. Selain itu alam di Bandung yang memang indah menjadi pesona tersendiri bagi yang akan menyegarkan kembali badan dan pikiran.

rekreasi di bandung
Kawah Rengganis di Rancabali, Kabupaten Bandung. | Foto serbabandung.com

Sebut saja kawasan Pangalengan atau Ciwidey di Bandung Selatan. Alamnya benar-benar menjanjikan pemandangan yang indah. Perkebunan teh dan situ (danau) di sana menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang ingin melupakan sejenak kesibukannya di kota.

Di Bandung Utara ada Lembang. Kota kecamatan ini terkenal karena kesejukan udaranya. Lembang sudah lama menjadi destinasi wisata bagi warga Bandung dan luar Bandung. Di kawasan ini  terdapat wisata alam Maribaya. Adapun yang kemudian bermunculan ada tempat wisata buatan seperti Floating Market.

Di Bandung Timur ada Gunung Manglayang. Di sini juga terdapat wisata alam yang menjanjikan ketenangan alam seperti Batu Kuda. Tempatnya  berada di lereng Gunung Manglayang. Tepatnya di Kampung Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Wisata alam di Bandung Timur ini merupakan kawasan hutan pinus. Luasnya mencapai 20 Hektare.

Belanja Jadi Pilihan Rekreasi di Bandung

Soal belanja Kota Bandung adalah nomor satu. Kehadiran Factory Outlet dan Distro menyemarakkan wisata belanja di kota ini. Di tempat-tempat tersebut modelnya sudah pasti tidak ketinggalan zaman. Harganya pun silakan coba, relatif masih bisa terjangkau.

Tempat wisata nomor satu lainnya di kota ini adalah kulinernya. Mau yang rasa dan bentuknya seperti apa? Silakan pilih semuanya tersedia di sini. Orang Bandung yang kreatif banyak melahirkan kuliner-kuliner hasil modivikasi yang banyak disukai oleh pelancong. Jangan lupa kuliner jaman dulu yang tersebar di kota ini, ada roti, kupat tahu, lotek, dan lain-lain.

Jadi, silakan saja pilih saja mana yang terbaik. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.