Punclut Pun Menyimpan Pesona Kuliner yang Lezat

Selain pemadangan, Punclut di Ciumbuleuit, Bandung, menyimpan pesona kuliner. Saung-saung di tepi jalan yang menjual menu tradisional bervariasi dengan restoran atau kafe yang siap menyambut para pecinta kuliner. Berikut tiga di antaranya.

Yang pertama adalah Angkringan De BlankoN. Ingat angkringan pasti larinya ke Yogyakarta atau Jawa Tengah. Bagi orang Bandung kangen suasana dan menu angkringan, Angkringan De Blankon tempatnya. Alamatnya di Jalan Baru Laksana No. 75, Pagerwangi, Lembang, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

De Blankon menjadi restoran buruan wisatawan yang mau makan sambil nongkrong dan bersantai. Selain menu, pemandangan di sini memberikan suasana lain kepada para pengunjungya. Berada di dataran tinggi memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan pemandangan yang indah.

punclut
Kafe Tafso Barn di Punclut. | Foto http://www.infobdg.com/v2/tafso-barn-cafe-hits-2017-di-ciumbuleuit/

Tempat nongkrong dan makan ini sudah beroperasi sejak 2010. Sebelumnya bernama Waroeng Java. Menu yang disajikan ada aneka camilan khas Jawa-Solo, seperti pisang owol atau ketan apolo. Beragam menu khas Jawa seperti nasi kucing, bakmi jawa, nasi liwet solo, garang asem, iga bakar madu, lontong cap gomeh tersedia di sini.

Di sebuah laman wisata di sini juga tersedia menu tempe mendoan, tahu pletok, tahu lada garam, pisang goreng de blankon, tape roll, pisang roll, singkong goreng keju, stick keju rasa bawang, ketan bacem, kentang sosis, kentan/jadah bakar, keju roll, dan lain-lain.

Tafso Barn, Resto Tematik di Punclut

Tempat lainnya adalah Tafso Barn. Masih berada di kawasan Punclut, Tafso Barn berlokasi di jalan Pagermaneuh No 1, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tafso Barn adalah kafe tematik. Kafe ini l berada di kawasan yang berbukit-bukit. Menariknya setiap bukit memiliki konsep yang berbeda-beda.

Tafso Barn menyediakan menu barat (western), Indonesia hingga Jepang. Untuk menu Indonesia, kafe ini menyediakan nasi goreng, nasi ayam bakar, nasi bebek goreng kremes, goreng matah, dan bakso malang. Untuk menu western adan beef bowl rice, burger steak, smoked beef breakly, barberque, french fries, fried chicken. Adapun untuk menu Jepang tersedia wagyu, kara-age bowl, chicken teriyaki, yakimeshi tori dan yang lainnya.

Restoran lainnya yang lokasinya masih di kawasan Punclut adalah Lereng Anteng di sana. Tempat wisata kuliner sekaligus menawarkan keindahan alam ini berada di Jalan Pageurmanseun Punclut Lembang. Tempat makan di alam terbuka merupakan tawaran menarik. Sambil menikmati  hidangan yang dipesan sambil menikmati sejuknya udara di kawasan Punclut akan memberikan pengalaman lain bagi pengunjungnya. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.