Penginapan di Ciwidey, Kampung Pa’go Bisa Jadi Pilihan

Kampung Pa’go adalah restoran dan penginapan di Ciwidey yang menawarkan kesejukan alam pegunungan. Berada di Jalan Raya Ciwidey KM.25, Soreang, penginapan di Ciwidey ini memungkin bagi wisatawan untuk beristirahat karena posisinya dekat dengan tempat wisata di Bandung Selatan tersebut.

Seperti penginapan di Ciwidey lainnya, Kampung Pa’go menyuguhkan suasana kampung. Dikelilingi rimbunan pepohonan yang buahnya bisa dipetik oleh pengunjung. Suasana kampung semakin terasa ketika mendengar kepakan sirip ikan dari kolam-kolam yang tersebar di Kampung Pa’go.

Sambil menikmati suasana teduh lingkungan Kampung Pa’go, pengunjung bisa menikmati sajian kuliner khas Sunda. Menu khas Sunda yang bisa dinikmati di sini di antaranya gurami asam manis, pecel bandeng, nila cobek, pepes nasi, gabus cikruh, pencok leunca dan tumis genjer. Temukan pula keunikan rasa ayam dan ikan yang dimasak menggunakan media bambu.

Kampung Pa’go menyediakan pilihan tempat yang menarik untuk menyantap menu-menu tersebut. Tempat makan di sana bisa di ruang restoran, suasana terbuka di atas kolam ikan, atau nuansa penuh keakraban di saung bambu dan lesehan di tepian kolam.

penginapan di ciwidey
Kampung Pa’go di Jalan Raya Ciwidey KM.25, Soreang, Kabupaten Bandung. | Foto http://www.kampungpago.com/

Untuk restoran memiliki kapasitas sampai dengan 60 orang. Pojok Pa’go memiliki kapasitas 50 orang yang di lengkapi dengan panggung. Kemudian saung balong tengah berkapasitas 30 orang yang terletak di tengah kolam ikan. Masih ada tempat lain seperti saung bambu, saung lesehan, saung pinggir kolam, bale Pa’go, dan saung bali tunggal.

Kampung Pa’go bukan hanya tempat makan. Di sini pun terdapat penginapan yang menyediakan 33 kamar dengan pilihan lokasi dan suasana yang berbeda, dapat disesuaikan dengan selera. Dengan fasilitas air panas dan pabx phone untuk semua kamar.

Penginapan di Ciwidey yang Menyediakan Tempat Unik

Penginapan di Ciwidey ini menyediakan pilihan lokasi untuk beristirahat seperti di Pa’go. Pa’go adalah bangunan berarsitektur unik berlantai 3. Satu anak tangga akan mengantarkan pengunjung ke 3 kamar pilihan (Pago 1, 2, 3 ). Lantai teratas yang terdiri dari 2 kamar (Pago 4 & 5 ) dilengkapi dengan sebuah balkon untuk bersantai dan menikmati keindahan kawasan Kampung Pa’go.

Rumah Bali adalah bangunan dengan sentuhan tradisional khas Bali yang terdiri dari 2 lantai. 4 kamar berkapasitas besar. Dapat menjadi pilihan bagi pengunjung yang menginginkan kenyamanan beristirahat, dalam suasana penuh kebersamaan.

Kemudian Pondok Pa’go yang menyediakan 8 kamar yang berderet dalam satu lantai. Dengan kolam ikan yang berada tepat di depan kamar. Adapun Cottage terletak di sebelah kolam renang Situ Pa’go, menyediakan 6 kamar. Untuk cottage 3 & 4 di lengkapi dengan ruang santai dan perapian. Patani, terletak di antara kolam renang Situ Pa’go dengan aula yang terdiri dari 10 kamar.

Di Pondok Pa’go tersedia aula yang memiliki kapasitas untuk 100 – 150 orang, yang dilengkapi dengan fasilitas sound sistem dan listrik 5.000 watt. Kemudian ada kolam renang Situ Pa’go dan lapangan sepak bola mini. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.