Ngabuburit di Taman Alun-alun Sekaligus Beribadah

INI dia referensi tempat ngabuburit di Bandung. Yang pasti taman-taman tematik yang bertebaran di kota ini menjadi tujuan warga yang akan menghabiskan waktu menunggu beduk magrib. Untuk menikmati taman-taman ini tidak dikenakan biaya dan fasilitasnya pun bisa dinikmati para pengunjung.

Yang pertama sudah pasti Taman Alun-alun. Alun-alun Bandung ini sejak diubah menjadi hamparan rumput sintetis merupakan tempat favorit bagi warga Bandung dan luar Bandung. Ketika Ramadan tiba, taman ini pun tetap menjadi tempat pilihan untuk ngabuburit.

ngabuburit di taman alun-alun
Taman Alun-alun Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Keuntungan ngabuburit di Taman Alun-alun, selain bisa bercengkrama di rumat sintetis juga bisa berjalan-jalan di kawasan Asia-Afrika. Terutama di area dekar Gedung Merdeka, termasuk di Jalan Ir Dr Sukarno, yang sering digunakan untuk berbagai even.

Saat Ngabuburit Jangan Takut Tak Kebagian Makan

Ngabuburit di Taman Alun-alun juga jangan ketakutan tak kebagian makanan untuk berbuka karena di sana semua jenis kuliner tersedia. Jika ingin merasakan takjil bersama di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, tak perlu sungkan karena Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masjid setiap Ramadan selalu menyediakan takjil.

Disebutkan m.tempo.co, tahun ini DKM Masjid Raya Bandung, Provinsi Jawa Barat menyediakan 1.500 hingga 2.000 takjil gratis untuk warga berbuka puasa pada Ramadan tahun ini.

“Untuk tahun ini, kami mengemas program Takjil Bersama. Program ini kami lakukan sejak beberapa tahun lalu,” kata Ketua DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat H Cece Subrata, di m.tempo.com, Senin (6/6/2016).

Bagi yang memiliki rezeki lebih tidak ada salahnya ikut serta dalam program Takjil Bersama dengan menyumbangkan uang atau makanan kepada pengurus DKM Masjid Agung Bandung Jawa Barat. Bentukny bisa berupa barang atau uang untuk takjil.

Setelah takjil bisa langsung salat magrib berjamaah. Kemudian setelah berbuka, sebaiknya buknya jangan kekenyangan, bisa langsung salat isya berjamaah dan dilanjutkan salat tarawih.

Kalau tertarik, coba saja ngabuburit di Taman Alun-alun sekaligus beribadah di salah satu masjid terbesar di Bandung. *

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.