Mie Bakso Enak di Alun-alun yang Sejak Lama Sudah Ada di Bandung

KAWASAN Alun-alun Bandung adalah kawasan bisnis sekaligus tempat wisata. Tak hanya libur, para pelancong lokal maupun dari luar Bandung kerapa memadati kawasan ini teruma di sekitar Taman Alun-akun. Tapi, tahu tidak di kaqasan itu pula menyimpan tempat kuliner yang patut dikunjungi, terutama kedai mie baksonya. Di bawah ini adalah kedai mie bakso enak di  Alun-alun.

Mie bakso enak di Alun-alun satu di antaranya adalah Mie Bakso Kota Kembang. Kedainya berada di Jalan Asia Afrika 32. Posisinya berada di sebelah kanan kalau dari arah Alun-Alun. Tak jauh dari Kantor Pos Besar. Berada di antara deretan toko-toko.

Mie Bakso Kota Kembang menawarkan berbagai olahan mie. Mereka menjanjikan mie yang dimasak menggunakan resap asli turun temurun. Tujuh resep rahasia dalam bumbu mie dan 3 resep rahasia dalam pembuatan mie telah mereka siapkan.

Mie Bakso Kota Kembang buka setiap hari pukul 09:00-21.00. Bagi yang sedang malas keluar  rumah, menu-menu di restoran ini bisa dipesan lewat Gojek atau Grab. Adapun nomor yang bisa dihubungi adalah 022-4204736.

Mie Linggar Jati, Mie Bakso Enak di Alun-alun

mie bakso enak di Alun-alun
Bakmi Parahyangan di Jalan Dalem Kaum, Bandung. | Foto serbabandung.com

Mie bakso enak di Alun-alun ada mie  Linggar Jati di Jalan Balonggede No 1. Mie  adalah salah satu mi yang populer di Kota Bandung. Kedai mi ini sudah lama berdiri yakni pada 1950.  Berarti sejak berdirinya hingga sekarang mi Linggar Jati sudah berusia 65 tahun. Usia yang tidak muda lagi. Dulunya kedai mi ini adalah rumah makan biasa. Bukan khusus menjual mi bakso.

Mi yamin di sini disajikan dengan suwiran daging ayam di atasnya. Bakso disajikan dalam mangkok terpisah dengan kuah yang menggoda selera. Di kuah teraebut masih ditambah potongan-potongan kecil daging babat.

Menu lainnya adalah mi bakso pangsit, mi ayam,  mi babat, mi bakso babat, mi spesial, mi bakso tahu, mi bakso siomay, dan sajian menu mi lainnya.  Sajian lainnya adalah bakso bihun, bihun pangsit, bihun babat, bihun ayam, bihun bakso babat, bihun bakso pangsit, dan sajian bihun lainnya.

Mie enak di Alun-alun yang lainnya ada Bakmi Parahyangan. Kedainya ada di Jalan Dalem Kaum 12, tidak jauh dari Jalan Oto Iskandar Dinata.

Menu yang paling banyak dipilih oleh pengunjung adalah mi yamin bakso goreng. Selain bakso untuk pendamping mi yamin di sini banyak pilihannya seperti  babat, jamur dan  pangsit.
Bakmi Parahyangan sudah lama berdiri.

Dalam sebuah laman disebutkan bakmi ini sudah berdiri pada 1975. Tetapi ada yang menyebut usianya baru 35 tahun. Yang pasti bakmi ini mampu menjaga kualitas dan keaslian rasa.  Pembuatan bakminya masih menggunakan cara lama, bumbu berkualitas,  dan tanpa pengawet. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.