Pasar Kota Kembang, Tempat Jualan Barang KW

DULU pasar ini jadi idola orang Kota Bandung berbelanja. Namanya Pasar Kota Kembang. Pasar ini memanjang dari Jalan Dalem Kaum hingga Jalan Asia Afrika. Barang yang dijual beragam, mulai dari pakaian hingga aksesori seperti dompet, ikat pinggang, sepatu  dan lain-lain.

Di pasar ini sangat mudah mendapatkan merek barang yang terkenal. Jangan kaget kalau misalnya menemukan dompet, atau kantong yang bermerek Dolce&Gabbana, Versace, Gucci, atau merek terkenal lainnya. Tapi tentu saja bukan barang original, melainkan barang KW. Harganya juga tentu saja sangat terjangkau.

Pasar Kota Kembang Mulai Meredup

Namun kepopuleran pasar ini mulai meredup. Bukan karena banyaknya mal, atau pasar yang baru dibangun, tapi menjamurnya pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Alun-alun. Orang lebih memilih PKL di Jalan Kepatihan atau Jalan Dalem Kaum ketimbang harus masuk ke Pasar Kota Kembang jika berbelanja

Situasi itu mulai rada berubah setelah Wali Kota Ridwan Kamil memimpin kota ini. Penertiban PKL berlangsung di mana-mana, termasuk PKL yang berada di Jalan Kepatihan, Jalan Dalem Kaum, dan kawasan Alun-alun.

Penertiban itu belum sepenuhnya berhasil. Tapi keberadaan PKL di sana sudah mulai berkurang. Dengan begitu kepopuleran Pasar Kota Kembang akan kembali terangkat. Orang akan berdesak-desakan lagi membeli sandang di pasar yang usianya sudah cukup tua ini.

Di pasar yang sebetulnya berbentuk gang berukuran kuarang lebih satu meter ini memberikan sensasi tersendiri ketika berbelanja. Berjalan di antara deretan gerai-gerai yang menjajakan barang sandang membuat mata tak henti melihat barang-barang tersebut.

Memperhatikan para pedagang dan penjual beradu tawar menjadi pemandangan sehari-hari di sana. Harga di sini memang tidak dibandrol seperti mal-mal. Di sini harga bisa saja kemahalan, atau terlalu murah, tergantung adu tawar penjual dan pembeli.

Pasar ini mulai buka pukul 9:00 – 20:00. Lokasinya sangat strategis memudahkan bagi pengunjung untuk berbelanja di sini. Tetapi akan sedikit sulit kalau menggunakan mobil pribadi karena harus mencari tempat parkir yang aman dan tidak jauh dari pasar.  Mau mencoba? *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!