Menikmati Taman Pustaka Bunga di Citarum

TAMAN Pustaka Bunga Kandaga Puspa  adalah taman hasil revitalisasi Wali Kota Bandung  Ridwan Kamil. Taman ini berada di Jalan  Citarum No. 23 A, seberang Taman Lansia di Jalan Cilaki. Tak jauh dari Gedung Sate dan Museum Pos. Taman ini diresmikan Ridwan Kamil pada 30 Desember 2013.

Di taman yang luasnya sekitar satu hektare ini terdapat  bermacam-macam  tanaman hias, dan pohon-pohon rindang yang meneduhi taman ini. Pengunjung bisa menikmatinya dengan duduk di bangku yang terbuat dari besi pipa, atau di bangku yang terbuat dari beton.

taman pustaka bunga
Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa  di Jalan  Citarum No. 23 A, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Selain  jenis anggrek yang berasal dari beberapa wilayah di Indonesia, di sini ada  beberapa bunga langka seperti Pinsettia, Kalanchoe, Amaryllis, Bogainvillea, Rhododendron dan lain-lain.

Kiacauan burung yang terdengar di taman ini menambah ketenangan bagi pengunjung yang hanya ingin sekadar duduk-duduk  saja di taman ini. Suara motor dan mobil yang melewati taman ini tak mengalahkan kicauan burung yang hinggap di pohon-pohon di kawasan taman ini.

Taman Pustaka Bunga untuk Foto Prewedding

Taman ini juga sering digunakan oleh penggemar fotografi untuk mendapatkan objek bagus. Tak hanya untuk sekadar jepret, di sini juga kadang dipakai untuk foto prewedding, seperti yang terlihat pada Kamis (23/7/2015).

Pada Kamis siang itu yang berkunjung ke taman ini cukup banyak. Mereka yang datang terdiri dari berbagai usia, ada anak-anak, remaja, dan orang tua. Mereka memanfaatkan keteduhan untuk sekadar duduk atau bahkan tiduran.

Mereka juga berselfie memanfaatkan background di taman ini. Seperti yang dilakukan 4 remaja. Jembatan yang berada di taman ini mereka gunakan untuk objek berselfie. Mereka bergantian saling berfoto. Mereka terlihat ceria ketika melihat hasil jepretan mereka.

Taman ini dibuka setiap hari mulai pukul  pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis untuk menikmati taman ini. Menurut catatan pengelola,  pengunjung taman ini bisa mencapai 50 hingga 100 orang setiap harinya. Taman ini dikelola oleh Komunitas Petani Bunga.

Jika pengunjung ingin berkuda mengitari kawasan Jalan Cilaki dan Citarum di sekeliling luar taman ini banyak yang memberikan jasa tunggangan kuda. (*)

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.