Menikmati Lezatnya Bakso Malang Campur Sari

BAKSO Malang Campur Sari (BMC) patut dicoba. Bakso Malang ini telah menyebar ke pelosok Bandung. Salah satunya di Jalan Kliningan. Bahkan terdapat di beberapa kawasan Jabodetabek.

Banyak pilihan menu yang bisa menggugah selera penikmat bakso malang.  Di sini tersedia bakso kecil,  siomay goreng, siomay basah, tahu, bakso goreng, bakso besar urat,  pangsit, mi, soun.

Jika bingung untuk memilih di sini juga tersedia paket. Paket-paket tersebut adalah paket ekonomis yang terdiri dari bakso kecil, siomay goreng, siomay basah, tahu, bakso goreng. Kemudian ada paket sedang yang terdiri dari bakso besar urat,  pangsit, mi, siomay basah, tahu, dan bakso goreng.

Masih belum puas? Masih ada paket campur yang terdiri dari bakso besar urat, pangsit, siomay goreng, siomay basah,  tahu, bakso goreng, bakso kecil, dan mi. Paket lainnya adalah paket komplet yang di dalamnya ada bakso besar urat, pangsit, siomay goreng, siomay basah, tahu, bakso goreng,  bakso kecil, mi, dan soun.

Paket lainnya ada paket bakso kuah  yang terdiri dari bakso besar urat , dan bakso kecil. Terakhir ada paket  mi plus bakso yang di dalamnya ada bakso besar urat,  bakso kecil, dan mi. Harga paket-paket tersebut berada pada kisaran Rp 6.000-9.000.

Bakso Campur Sari dirintis oleh Anang Ma’ruf. Pria lulusan SMP ini memulai usahanya bekerja di perusahaan bakso Malang di Bandung. Dia menjadi tukang bakso Malang keliling selama 4 tahun. Selama itu pula pernah dikejar-kejar Satpol PP (Tibum) dan tertangkap bersama roda bosnya. Roda tersebut harua ditebusnya sendiri ke Kantor Tibum.

Pada 1997 dia putuskan untuk berhenti bekerja dari perusahaan bakso Malang tersebut, dan mencoba membuka sendiri.  Namanya Bakso Malang Campur Sari. Bermodalkan  Rp 1 juta hasil pinjaman dari kakaknya, usahanya itu mulai berjalan.

Pada  2006, Anang mengganti gerobak dengan armada motor. Beberapa teman sewaktu kecil di dusun diajak ikut memasarkan  dengan sebutan sales motoris. Pada 2009 usahanya mulai merambah  luar kota Bandung. Pada  2010  sudah dibuka 11 cabang mitra di seputaran Jabodetabek. *

Sumber: basomalangcampursari.wordpress.com/

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.