Makuta Cake yang Tiba-tiba Jadi Oleh-oleh Wajib dari Bandung

Makuta Cake adalah nama kue yang sedang booming di Bandung. Kue ini sering dijadikan buah tangan oleh pelancong.   Untuk mendapatkan kue tersebut konsumen harus datang ke Jalan Van Deventer No. 2, dan untuk mendapatkan kue tersebut kadang harus antre panjang. Kue ini sering dijadikan buah tangan oleh pelancong.   Untuk mendapatkan keu tersebut konsumen harus datang ke Jalan Van Deventer No. 2.

Namun belakangan, penjual Makuta Cake sudah menyebar ke jalan-jalan. Terutama di Jalan Bungsu, tak jauh dari Jalan Van Dventer ada beberapa penjual kue tersebut berjejer membaur dengan parkir kendaraan roda empat. Di beberapa sudut-sudut jalan di kawasan lain pun sudah ada yang menjual kue ini.

Makuta Cake adalah snowcake. Kue tersebut terdiri dari rasa cokelat, keju, lemon, karamel, dan  blueberry. Harganya berkisar Rp 55 ribu sampai Rp 60 ribu. Sebelumnya jenis kue ini telah beredar dan mulai terkenal di Surabaya lewat artis Zaskia Sungkar.

makuta cake
Makuta Cake. | Foto Instagram Bandungmakuta

Adapun di Bandung snowcake beremerk Bandung Makuta Cake diperkenalkan oleh Laudya Cynthia Bella. Bella, panggilan Laudya Cynthia Bella, bekerja sama dengan Zaskia untuk meluncurkan brand baru di kota kembang.

Penganan ini samakin terkenal karena Bella  sering menggugah kue ini ke media sosial, terutama Instagram.  Lewat instagram tersebut mengundang pembeli tak hanya dari Bandung, tetapi dari luar Bandung yang rela antre panjang untuk mendapatkan sekotak kue yang dikemas dalam kotak yang menarik dan khas.

Makuta Cake Hanya Buka Satu Gerai

Makuta adalah Bahasa Sunda yang dalam Bahasa Indonesianya berati Mahkota. Untuk memasarkan kue ini Bella hanya membuka satu gerai, yakni di Jalan Van Deventer yang dibuka pada Minggu, 5 Maret 2017.

“Penginnya jadi oleh-oleh khas Bandung. Soalnya aku setiap ke Bandung selalu beli kue sebagai oleh-oleh buat teman-teman di Jakarta. Pas mikir, masa beli terus ke tempat orang, makanya bikin sendiri sekarang,” ujar personel BBB itu seperti dikutip Merdeka.com, Senin (6/3/2017)

Bagi yang berminat silakan kontak nomor  Bandung Makuta Cake  (022) 20530854 atau 0811-2109-599. Sedangkan waktu  operasionalnya Senin-Minggu pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.