PENJUAL kue balok semakin menjamur di Bandung. Banyak penjualnya yang menawarkan rasa kekinian untuk menjerat pembeli. Rasa kue balok yang dijual tidak hanya rasa tradisional, rasa-rasa kenian pun kini semakin banyak ditawarkan. Di mana saja kue balok enak di Bandung? Silakan simak rangkuman serbabandung.com di bawah ini.

Kue balok enak satu di antaranya ada di Pajagalan. Kue balok di pertigaan Jalan Astanaanyar dan Jalan Pajagalan ini melayani pelangganan yang sengaja datang ke sana. Pelanggannya dari berbagai kalangan, mulai dari ibu-ibu yang baru pulang dari pasar, sampai orang yang bermobil.

Penjual kue balok enak di Pajagalan bukan di kafe atau di kedai, tapi di gerobak. Di atas gerobak tersebut terdapat cetakan. Untuk membakar kue balok, membutuhkan arang. Cara memasak kue ini sangat unik, adonan yang dibakar ditutup lagi oleh sebuah alat yang berisi arang membara di atasnya.

Kue balok enak lainnya di Bandung berada di Jalan Abdul Rahman Saleh. Kue ini sudah eksis sejak 1960-an. Jongkonya buka dari sore sampai malam hari, kecuali hari Minggu. Rasa yang tersedia mulai dari cokelat, keju, stroberi, dan masih banyak lagi.

Kue Balok Enak di Cihapit

Kue balok enak juga ada di dekat warung sate Cihapit, Jalan Cihapit, Bandung. Namanya kue Balok Mang Uju. Kue Mang Udju adonannya kental karena tidak menggunakan air. Satu-satunya sumber cairan untuk mengencerkan adonan adalah dari susu murni segar. Bahan-bahan lainnya adalah terigu, telor, gula murni, dan pengembang.

Meskipun sudah dingin dan disimpan selama satu hari, tekstur kue ini tetap lembut tak mengeras. Tinggal hangatkan saja di microwave atau pan, kue Mang Udju bisa disantap seperti saat membeli.

kue balok enak
Kue Balok. | Foto serbabandung.com

Kue balok enak pun ada di Jalan Mohamad Toha. Ada tiga macam rasa kue balok yang dijual di sini yakni kue balok original, rasa cokelat, dan rasa keju.

Kue balok original adalah kue balok yang di atasnya tanpa tambahan apapun. Sedangkan kue balok yang rasa cokelat menggunakan topping irisan cokelat. Begitu juga dengan kue balok rasa keju, di atasnya ditaburi keju yang diiris tipis-ripis.

Biasanya ketika pembeli akan memesan pelayan menanyakan keinginan pembeli, apakah kue baloknya kering atau setengah matang. Kue balok yang kering biasanya lebih renyah ketimbang kue balok yang setengah matang.

Lokasi kue balok Jalan Moh Toha tidak jauh dari perempatan pintu Tol Mohamad Toha. Posisinya berada di sebelah kiri kalau dari kendaraan yang melaju dari arah Bandung. Tak jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sebaliknya kedai ini berada di sebelah kanan dari kendaraan yang melaju dari arah Dayeuhkolot.

Jika masih ada penjual kue balok lainnya silakan tambahkan di kolom komentar.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.