BAGI yang ingin handphone (HP) bekas dan masih layak pakai ada beberapa alternatif tempat penjual hp bekas. Di Bandung, penjualnya tak hanya menjajakannya di konter-konter, melainkan ada yang membuka lapak di pasar loak, seperti di Pasar Loak Jalan Pajagalan. Di sina terdapat puluhan lapak yang menjual HP bekas.

Penjual HP bekas di Jalan Pajagalan biasanya buka setiap hari. Mereka mulai menghilang menjelang sore hari. Lapak-lapak mereka berjejer di trotoar dekat taman pertigaan Jalan Astanaanyar dan Pajagalan. HP-HP dari berebagai merek digeletakkan agar yang lewat bisa melihatnya.

Penjual HP bekas yang berjejer di trotoar ini menjajakan berbagai merek hp model lama seperti merek Nokia, Siemen, Samsung, atau Motorola. Kalau lagi beruntung, pengunjung bisa saja memperoleh HP bekas bermerek dan masih baru.

Tak hanya hp mereka juga menjuak aksesori, mulai dari charger, batere, dan power bank. Sama dengan hp, aksesori ini dipajang di lapak. Ada juga yang digantungkan di rak kayu yang mereka buta. Aksesori HP yang mereka jual bukan barang bekas, namun barang baru dari berbagai merek dan harganya terjangkau.

Penjual HP bekas di Jalan Pajagalan. | Foto serbabandung.com

Penjual HP Bekas di Tegallega

Berbelanja HP bekas di sini jangan membayangkan seperti belanja di konter. Saat transaksi, pembeli dan penjual sama-sama harus jongkok. Tak ada bangku, hanya emperan plastik atau kayu yang sengaja digelar untuk menyim pan HP atau aksesori yang mereka jual.

Penjual HP bekas di Pajagalan juga menerima servis dan pembelian hp. Mereka membeli hp untuk dipoles kemudian dijual.

Penjual HP bekas juga banyak di penjual barang bekas di Jalan Astanaanyar, Tegallega. Sama dengan yang di Pajagalan, berbagai merek dijual di sini. Di sini juga, banyak yang terima servis. Penjual di Astanaanyar selain menjual hp menjual aksesoris dari berbagai merek. Di antara lapak-lapak penjual barang bekas, sebuah lapak menjajakan hp baru yang harganya sangat terjangkau.

Di trotoar Lapang Tegallega, Jalan Oto Iskandardinata pun terdapat beberapa penjual hp. Mereka menggelanya di trotor sehingga sangat mudah terlihat oleh orang yang lewat ke sana.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.