Karang Setra Waterland, Menjanjikan Sensasi Perut Naga

KOLAM renang Karang Setra Waterland sebenarnya sudah lama berdiri di Jalan Sirnagalih No. 15 Bandung. Peresmiannya pada 1954 oleh Presiden RI I Ir Sukarno. Kolam renang pertama di Bandung ini tadinya merupakan kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Karang Setra Waterland menempati lahan seluas 6 hektare.

Kolam ini tadinya diperuntukan untuk kolam renang prestasi. Namun seiring perkembangan zaman, Karang Setra berkembang menjadi pusat hiburan keluarga dengan fasilitas yang cukup lengkap layaknya waterpark. Tempat wisata ini sudah sejak dulu menjadi favorit warga Kota Bandung. Tak hanya yang ada di kawasan Sirnagalih, tetapi pengunjung ada juga yang datang dari berbagai kawasan, dan dari luar kota.

karang setra
Karang Setra Waterland di Jalan Sirnagalih No. 15, Bandung. | Foto karangsetra.com

Pada hari biasa kolam renang ini dipenuhi oleh siswa sekolah yang melaksanakan kegiatan ekstra kulikuler renang. Adapun pada hari libur dan akhir pekan, Karang Setra Waterland dipenuhi oleh wisatawan keluarga.

Para pengunjung ke kolam renang bisa menikmati fasiltas yang telah tersedia seperti
kolam pantai, kolam arus dan air terjun, kolam naga, aqua play, dan kereta udara. Di sini juga tersedia kamar ganti, dan fasilitas lainnya.

Kolam pantai yang di Karang Setra adalah kolam landai yang didesain seperti bibir pantai. Di sekitarya sengaja ditanam pepohonan, juga terdapat patung binatang yang mulutnya mengeluarkan air. Wahana ini sangat cocok untuk anak-anak bermain air. Wahana ini juga oleh pengelola Karang Setra diklaim cukup aman.

Bagaimana dengan kolam arus dan air terjun? Kolam ini memberikan sensasi mengapung di atas air. Arus air membawa pengunjung berkeliling sambil menikmati pemandangan air terjun yang didesain seperti aslinya.

Bagi yang senang seluncuran, wahana ini bisa jadi pilihan. Wahana ini memberi sensasi pada pengunjung seolah-olah meluncur dalam perut naga raksasa yang melingkar-lingkar. Pengunjung meluncur dalam kegelapan sepanjang kurang lebih 15 meter. Saat keluar seolah-olah meluncur dari mulut naga ke kolam yang dangkal. Wahana menjadi salah satu favorit pengunjung Karang Setra Waterpark.

Permainan  yang menarik lainnya adalah aqua play. Pengunjung bisa merasakan deburan air yang jatuh dari sebuah ember secara periodik. Sambil menunggu ember itu penuh, pengunjung bisa bermain-main air di kolam tersebut.

Karang Setra Waterland tetap mempertahankan fungsi utama sebagai kolam renang untuk atlet. Kolam ini berstandar olympic. Selain itu di sini pun tersedia fasilitas pelatihan olahraga menyelam.

Jadi tinggal pilih saja mau pilih yang mana.

Karang Setra Waterland

Jl. Sirnagalih No.15 Bandung.
Phone: 022-2035272

Sumber Tulisan
https://www.facebook.com/KarangSetraWaterland/info/?tab=overview
http://karangsetra.com/

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

One thought on “Karang Setra Waterland, Menjanjikan Sensasi Perut Naga

  • Pingback:Tempat Wisata Liburan Keluarga, Karang Setra Waterland Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.