BAGI kaum muslimat, sekarang, tak harus kerepotan kolam renang khusus perempuan. Di Floating Market Lembang terdapat Hijab Swimming Pool. Floating Market merupakan kawasan yang berlokasi di Jalan Grand Hotel No 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Hijab Swimming Pool sudah ada sejak 2016. Swimming Pool ini merupakan sebuah kolam renang indoor (dalam ruangan) yang didesan untuk para pengunjung wanita yang berhijab. Melani, Marketing Floating Market, mengatakan para hijabers bebas berenang tanpa harus takut terlihat oleh pengunjung laki-laki.

Hijab Swimming Pool pertama di Bandung ini merupakan kolam renang air panas. Kolam renang ini memiliki panjang 20 meter dan lebar 7 meter. Adapun kedalamannya antara 1,2 dan 1,5 meter.

Ruangan di kolam air panas ini kental bernuansa Islami. Dinding di ruangan diberikan guratan lukisan dengan tema Islami, termasuk tersedia musala. Fasilitas lainnya yang tersedia adalah penyewaan baju renang khusus hijabers.

Untuk berenang di Hijab Swimming Pool harus membayar Rp 50.000. Sebelumnya pengunjung juga harus membayar untuk masuk ke Floting Market Lembang sebesar Rp 20.000. Harga tersebut bisa saja telah berubah sesuai kebijakan pengelola.

Hijab Swimming Pool Buka Setiap Hari

Hijab Swimming Pool
Hijab Swimming Pool di Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. | Foto
tempatwisatadibandung.info

Kolam renang khusus hijaber ini buka Senin – Jumat pukul 09.00 – 18.00 dan Sabtu – Minggu/hari libur pukul 08.00 – 19.00 WIB.

Selain kolam air panas khusus perempuan muslim berhijab, Floating Market Lembang menyediakan permandian air panas berkonsep sky view. Selain menawarkan keseruan berendam, di kolam yang memiliki ukuran 88 meter ini, pengunjung bisa menikmati view Lembang. Kolam Renang Sky View berada di atas Floating Market.

Floating Market Lembang merupakan tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat. Tadinya, tempat wisata ini mengadaptasi pasar terapung yang ada di Muara Kuin atau Pasar Terapung Sungai Barito di muara Kuin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Penjual menggunakan perahu untuk menjajakan dagangannya.

Namun, belakangan, Floating Market Lembang terus menambah wahana-wahana menarik lainnya, seperti Hijab Swimming Pool, kota mini, rainbow garden, taman kereta api mini, dan lain-lain.

Pemandangan alam indah dengan latar belakang Gunung Takuban Perahu menjadi daya tarik tersendiri di sini. Untuk menikmati pemandangan sambil menyantap hidangan di sini tersedia Gazebo.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.