Green Hill Park adalah penginapan sekaligus tempat wisata di KM 41 Ciwidey – Situ Patenggang, Kabupaten Bandung. Tempatnya berada di kawasan Taman Wisata Alam Cimanggu dengan luas 21,32 hektare. Taman Wisata Alam Cimanggu merupakan kawasan pelestarian alam sekaligus tempat wisata alam (ekotourisme).

Green Hill Park menyediakan penginapan yang terdiri dari tiga tipe, yakni bungalo, barak bambu, dan tenda eksklusif. Pengunjung bisa memilih sesuai keinginan. Bagi yang ingin merasakan suasana hutan hujan pegunungan tipe tenda eksklusif bisa menjadi pilihan.

Bagi yang akan mengadakan pertemuan bisa menggunakan saung yamg disediakan Green Hill Park. Saung yang tersedia bisa menampung 40 orang. Untuk menambah keceriaan pertemuan bisa dilengkapi tambahan organ tunggal dan sound system. Saung ini cocok digunakan untuk pertemuan keluraga, reuni, atau perusahaan.

Tempat wisata alam ini pun menyediakan kolam air panas alami. Airnya bersumber dari perut bumi setelah melalui proses pemanasan oleh batuan panas gunung berapi Patuha. Suhunya berkisar antara 40 – 52 C. Airnya mengandung kalsium, yodium, lithium, radium, dan sulfur. Kandungan tersebut dipercaya dapat membantu proses penyembuhan nyeri sendi dan rematik.

Green Hill Park
Green Hill Park, penginapan sekaligus tempat wisata di KM 41 Ciwidey – Situ Patenggang, Kabupaten Bandung. | Foto http://www.greenhill-ciwidey.co.id/

Outbound di Green Hill Park

Kolam terapi juga tersedia di sini. Ribuan ikan nilem di kolam tersebut bisa membantu relaksasi sekaligus penyembuhan sejumlah penyakit. Ikan nilem akan memberikan sensasi berupa gelitikan lewat mulut yang langsung menyentuh di simpul syaraf kaki.

Kawasan di Green Hill Park bisa digunakan untuk outbound. Kegiatan di alam terbuka ini berisi beberapa permainan menarik baik secara individu maupun perkelompok. Aneka permainan disusun untuk keluarga maupun kerabat, di antaranya gim populer 4K yaitu kerja sama, kekompakan, komunikasi, dan kreativitas.

Penggemar paint ball bisa menikmati permainan simulasi tempur di alam terbuka Green Hill Park. Permainan ini untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan menyusun gagasan, perencanaan serta menganalisis kondisi lingkungan.

Pengunjung yang ingin berjalan-jalan di hutan bisa menikmati jungle track yang disediakan. Treknya menyusuri hutan di kawasan Taman Wisata Alam Cimanggu. Selama di perjalanan pengunjung bisa melihat aneka ragam flora dan fauna di hutan hujan tropika basah khas Jawa Barat. Jungle track juga melalui kawasan Keramat Sanghiang Buruanyang dihormati masyarakat lokal serta kawasan Sumur Tujuh yang dikeramatkan oleh warga sekitar.

Kawasan wisata ini pun menyediakan areal perkemahan di dua lokasi. Kapasitas camping ground di sini bisa untuk hingga 100 orang. Fasilitas berkemah serta api unggun disediakan di sini.

Referensi tulisan dari http://www.greenhill-ciwidey.co.id/

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.