Bukit Moko Bandung, Tempat yang Menjanjikan Pemandangan Indah

Bukit Moko Bandung adalah tempat wisata alam di Bandung Utara yang menjanjikan melihat pemandangan indah. Pemandangan kerlip lampu Bandung bisa terlihat dari bukit ini yang memiliki ketinggian 1500 mdpl.

Di mana lokasi Bukit Moko Bandung? Sebetulnya tidak terlalu jauh dari Kota Bandung. Kawasan ini berada di kawasan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Untuk ke sana, pelancong yang ingin melihat keindahan Bandung dari bukit tersebut bisa melalui Jalan Padasuka.

bukit moko bandung
Bukit Moko di Cimenyan, Kabupaten Bandung. | Foto https://menarahati.files.wordpress.com/2014/03/bukit-moko-malam-hari.jpg

Jalan Padasuka bisa masuk dari Jalan PHH MUstofa (Suci) tidak jauh dari persimpangan Jalan Ahmad Yani dan Jalan PHH Mustofa. Persimpangan itu tidak jauh dari Terminal Bus Cicaheum. Pelancong tinggal mengikuti jalan tersebut.

Jauh sebelum ke Bukit Moko Bandung, Pelancong bisa menemukan Saung Angklung Udjo. Jika tak mau belok ke tempat wisata tersebut, bisa diteruskan menelusuri jalan tersebut. Di sana nanti, pelancong bisa menemukan kios-kios yang menawarkan makanan. Dari sini pun sebetulnya Bandung sudah bisa terlihat dari ketinggian. Warga menyebutnya kawasan Caringin Tilu atau Cartil.

Tetapi jika penasaran ingin melanjutkan perjalanan ke Bukit Moko, pelancong akan menemukan jalan yang menanjak dan berkelok-kelok. Tanjakannya termasuk tajam, lagi pula jalannya tidak terlalu besar. Di perjalanan, pelancong bisa menikmati bukit-bukit dan pemandangan perkebunan yang menawan.

Di Bukit Moko Bandung Ada Warung Daweung

Setelah melewati jalan yang bekelok-kelok, Bukit Moko sudah bisa terlihat. Di sini juga ada warung yang sering disebut Warung Daweung. Daweung adalah Bahasa Sunda yang dalam Bahasa Indonesia berarti bengong.

Lokasi inilah yang pernah menjadi tempat syuting “Preman Pensiun”, sebuah sinetron yang tayang di RCTI dan sempat booming. Dari sini tak hanya bisa melihat kerlip lampu di Bandung pada malam hari. Pemandangan pada siang pun sebetulnya tak kalah indah.

Bukit Moko Bandung telah lebih dulu terkenal ketimbang Bukit Keraton yang pada 2015 menjadi tempat wisata fenomena berkat media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path, atau yang lain. Saat itu setiap yang datang ke Bukit Keraton setiap fotonya hampir dipastikan di-uplod ke media sosial. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

One thought on “Bukit Moko Bandung, Tempat yang Menjanjikan Pemandangan Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.