10 Tempat Wisata di Bandung yang Pernah dan Sedang Bikin Heboh

INI adalah 10 tempat wisata di Bandung yang pernah dan sedang bikin heboh. Daftar di bawah ini merupakan versi serbabandung.com. Pastinya ada perbedaan dan persamaan dengan versi para pembaca. Jika ingin membuat versi Anda silakan tulis di boks komentar di bawah ini. Daftar di bawah ini bukan berdasarkan rangking penilaian melain berdasarkan abjad awal tempat wisata tersebut.

Alun-alun Bandung: Taman ini layak masuk dalam daftar 10 tempat wisata di Bandung yang menghebohkan. Setelah direvitalisasi oleh Pemkot era Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, tempat ini sempat dan masih menjadi tempat wisata gratis teramai di kota ini. Hamparan rumput sintetis telah mengubah taman ini yang tadinya terlihat kumuh dan mesum menjadi tempat yang menarik.

Bukit Moko: Tempat ini sudah pasti harus masuk dalam daftar 10 tempat wisata di Bandung yang menghebohkan. Bukit yang lokasinya di kawasan Cimenyan, Kabupaten Bandung, berada di ketinggian 1.500 mdpl, memungkin wisatawan menyaksikan gemerlap kota Bandung pada malam hari. Di bukit ini pun terdapat tempat makan bernama Warung Daweung. Tempat ini menjadi lebih menghebohkan karena pernah menjadi tempat syuting “Preman Pensiun”, sebuah sinetron yang tayang di RCTI dan sempat booming.

10 Tempat Wisata di Bandung
Alun-alun Bandung. | Foto serbabandung.com

Floating Market: Tempat wisata ini layak masuk dalam 10 tempat wisata di Bandung yang menghebohkan versi serbabandung.com. Konsepnya baru, mengadaptasi Pasar Terapung Sungai Barito di muara Kuin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Di sini penjual menggunakan perahu untuk menjajakan dagangannya, terutama kuliner. Lokasi Floating Market berada di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Bandung Barat.

Kawah Putih: Tempat wisata ini sebetulnya sudah ada lama ada di Ciwidey. Mulai menjadi tempat wisata pada 1987. Namun perkembangan sosial media yang sangat pesat ikut mengangkat tempat wisata kawah di bawah puncak Gunung Patuha ini. Di sini pelancong bisa melihat kawah berwarna putih, air yang putih kehijauan, dan airnya yang warnanya kadang berubah-ubah.

Museum Geologi: Museum ini salah satu yang banyak pengunjungnya di Bandung, terbukti ketika hari liburan banyak bus-bus yang membawa wisatawan parkir dekat sana. Museum ini berada di Jalan Diponegoro No 57. Koleksi Museum Geologi terdiri dari berbagai batuan, fosil, mineral. Pengunjung akan disuguhi terbentuknya bumi dari zaman ke zaman.

Sudirman Street
Pusat kuliner Sudirman Street di Jalan Cibadak dan Sudirman Bandung. | Foto serbabandung.com

Puncak Bintang: Ini adalah sebuah puncak yang ada patung bitang. Bintang tersebut terlihat dari kejauhan. Camping ground sekaligus tempat wisata alam ini berada di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, atau biasa disebut Caringin Tilu (Cartil), tak jauh dari Bukit Moko, masuk dalam wilayah Perhutani KPH Bandung Utara. Kawasan ini merupakan hutan pinus. Dari sini pelancong bisa menyaksikan panorama Bandung yang indah.

Sudirman Street: Sudirman Street adalah sebuah kawasan yang berada di Jalan Cibadak dan Jalan Sudirman yang disulap menjadi kawasan kuliner berkonsep food court atau pusat jajanan serba ada (pujasera). Semua jenis makanan berasal Indonesia, Jepang, Cina, Korea, Malaysia dan Eropa tersedia seperti bola ubi, pisang keju, roti bakar, martabak, takoyaki, soto kaki, bubur, nasi campur, nasi lemak, dan jenis makanan lainnya.

Sanghyang Heuleut: Sanghyang Heuleut adalah tempat wisata di kawasan PLTA Saguling, Kampung Cipanas, Desa Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Sanghyang Heuleut merupakan sebuah danau yang terbentuk dari aliran sungai. Aliran sungai yang disebut-sebit bagian Sungai Citarum Purba ini bermuara di kolam tersebut dan kembali ke sungai asal.

Yang Masih Masuk 10 Tempat Wisata di Bandung

Dunia Lain
Trans Studio Bandung, tempat wahana Dunia Lain berada. | Foto serbabandung.com

Tebing Kraton: Tebing Kraton menjadi fenomena sendiri pada 2015. Kawasan ini berada di dataran tinggi di bagian utara Kota Bandung. Di sana pelancong bisa menikmati pemandangan Bandung dari atas. Terutama pada malam hari, Bandung akan terlihat indah dengan lampu-lampunya. Tebing ini berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung.

Trans Studio Bandung: Tempat wisata ini layak juga masuk dalam daftar 10 tempat wisata di Bandung yang menghebohkan. Theme Park milik Trans Crop tetap mendapatkan prioritas dari warga Bandung dan luar Bandung untuk mengunjunginya. Trans Studio Bandung berada di Kompleks Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto 289, Bandung. Di sini tersedia wahana yang menarik sekaligus menguji nyali pengunjung. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.