Berburu Jam Tangan dan Kaca Mata di Jalan ABC

DI Jalan ABC tidak hanya ada toko-toko elektronik yang menjual barang-barang elektronik dari merek terkenal. Di sini juga terdapat toko jam tangan dan optik yang menjajakan merek-merek terkenal. Tak hanya itu di sini juga terdapat pedagang yang menjual remote control untuk televisi, atau dvd player.

Jalan ABC berada di kawasan Oto Iskandardinata. Jalan yang tak terlalu panjang ini merupakan jalan tembusan dari Jalan Oto Iskandardinata ke Jalan Banceuy  kemudian ke Jalan Naripan. Jalan ini terkenal dengan toko-toko yang menjual barang elektronik.

Di sepanjang trotoar jalan ini banyal terdapat pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan jam tangan baru dan bekas. Selain itu mereka juga menerima servis jam di sini. Bisa jam tangan bisa juga jam dinding. Harganya bervariasi tergantung merek yang diinginkan.

Jika tidak ingin beli jam dari PKL di sini ada beberapa toko yang khusus menjual jam tangan. Mulai dari jam tangan hingga jam dinding dan dari berbagai mereka. Toko tersebut adalah Toko Sami Jaya dan Toko Bintang Mas.

Toko-toko ini sudah lama buka di sini. Bahkan Toko Bintang Mas menempati bangunan berasitektur bergaya lama, dan masuk dalam daftar cagar budaya yang harus dilindungi.

Beli Grosiran Bisa di Jalan ABC Kecil

Jika ingin beli grosiran, pengunjung bisa membelinya di sebuah gang Jalan ABC Kecil di ujung Jalan Alkateri dekat Jalan ABC. Di gang ini terdapat toko jam yang tak hanya jual eceran tapi juga grosiran.

Di sini juga terdapat beberapa optik yang juga melayani penjualan grosiran. Optik ini juga merima resep dokter dan askes.  Salah satunya adalah S’luvita Jaya Optical.  Optik ini  menawarkan berbagai model frame kacamata untuk anak-anak hingga dewasa.

Optik lainnya terdapat di Jalan ABC. Namanya ABC Optik. Kaca mata juga dijual oleh para pedagang di trotoar.

Di antara pedagang kaca mata dan jam tangan di trotoar jalan tersebut, terdapat penjual remote control televisi, dan dvd player berbagai merek. Menurut pengakuan seorang penjual remote tersebut dipasok dari Jakarta. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.