BANDUNG memiliki rumah sakit mata swasta selain Rumah Sakit Mata Cicendo. Namanya Bandung Eye Center. Rumah sakit mata ini berada di Jalan Sumatera Nomor 22. Bandung Eye Center didirikan pada 2001 yang di kelola oleh PT. Nitra Husada.

Bandung Eye Center berdiri berkat gagasan empat dokter mata, yakni (Alm) Dr. Norman T. Lubis, SpM(K), Dr. Iwan Sovani, SpM(K), MKes, MM, Dr. Djonggi P. Pangabean, SpM(K), dan Dr. Budiman, SpM(K), MKes. Rumah sakit ini terus berkembang hingga bisa bertahan sampai sekarang.

Pada Agustus 2007-Juli 2008, bangunan Bandung Eye Center direnovasi menjadi 3 lantai. Selain itu eksterior dan interior bangunannya semakin tertata rapih, tingkat kebersihan ruangannya pun sangat maksimal, dan tentu saja pelayanan terus ditingkatkan secara maksimal.

Bandung Eye Center
Bandung Eye Center. | Foto bandungeyecenter.org

Bandung Eye Center memiliki unit pelayanan unggulan yaitu Lasik Center dengan menggunakan mesin lasik terbaik di dunia. Lasik ini diperuntukan bagi penderita myopia, hipermetropia dan astigmat.

Sebelumnya rumah sakit ini memiliki dua pelayanan unggulan yaitu bedah katarak fakoemulsifikasi dan penanganan operasi retina dengan menggunakan mesin operasi terbaru dan canggih.

Bandung Eye Centre menyediakan pelayanan terpadu kesehatan mata yang lengkap, seperti pemeriksaan Dokter Spesialis Mata, pelayanan katarak dengan phaco, penanganan masalah retina (vitreo retina), penanganan glaukoma, penanganan kesehatan mata anak dan starbismus (juling), penanganan penyakit mata dengan menggunakan sinar laser, argon green laser, yag laser, perimetri digital, ultrasonografyn, lapang pandang, USG khusus mata, dan lain-lain.

Untuk memberikan kenyamanan dan layanan terpadu, Bandung Eye Centre dilengkapi dengan lobi, optik, apotek, 2 kamar bedah mata, kamar rawat, ruang diagnostic, ruang refraksi, ruang USG, ruang laser, ruang konsultasi dokter, dan unit lasik center.

Untuk menambah pelayanan, Bandung Eye Centre pada Minggu 14 Juni 2015 Eye Center memulai pembangunan Gedung baru di Jalan Buah Batu No. 147. Lokasi ini mendekatkan rumah sakit mata pada warga Buahbatu dan Bandung Selatan. Warga sekitar Buahbatu tak perlu lagi ke Jalan Sumatera.

Bandung Eye Center

Jl. SUMATERA NO.22 BANDUNG 40112
PHONE :(022) 4214390, 4264226-8 – FAX: (022) 4214391

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Join the Conversation

16 Comments

  1. Selamat siang Bapa/Ibu, Terimah kasih dengan adanya layanan ini, Namun ada hal yg Saya ingin menanyakan apakah Anak yg mengalami gangguan mata sebelah ( Buta sebelah) sejak lahir bisa di Obati,
    ( Tapi menurut analisa dokter yg menangani terjadi sekitar 3 thn lalu .. dan anak saya skrng ber usia 4 Tahun, Anak saya mempunyai mata kecil sebelah( yg tidak bsa melihat., Dan Juling)
    Tolong Pencerahannya, Sebelumnya saya ucapkan Terimah kasih

    1. Terima kasih bapak atas kunjunganya ke web kami serbabandung.com. Mohon maaf bapak sebaiknya pertanyaannya langsung ditujukan ke Bandung Eye Center. Ini alamat lengkapnya
      Office
      KLINIK MATA BANDUNG EYE CENTER
      Jl. SUMATERA NO.22 BANDUNG 40112
      PHONE :(022) 4214390, 4264226-8 – FAX: (022) 4214391
      WEST JAVA – INDONESIA

      RUMAH SAKIT MATA BANDUNG EYE CENTER
      Telp (022)73514682 – (022)73514683
      Email bec@bandungeyecenter.org

      Terima kasih atas kunjungannya ke serbabandung.com. Semoga semua content ini bermanfaat.

    1. Terima, tapi harus ke Bandung Eye Center yang di Jalan Sumatera. Terima kasih.

  2. untuk pasien bpjs berapa lama daftar tunggu untuk tindakan operasi dari pemeriksaan pertama?

    1. Saya kurang tahu. Kalau soal itu bisa kangsung tanya ke BEC. Terima kasih.

  3. Maaf mau nanya kalau selama bulan ramadhan apa ada jadwal operasi seperti katarak…

    1. Coba aja datang ke sana. BEC biasanya menerima pasien BPJS. Terima kasih

  4. untuk asuransi prudential bisa diterima g? dan kala radang mata sudah sampai pengumpalan darah apa harus langsung operasi?

    1. Selamat malam. Sebaikmnya datang langsung ke Bandung Eye Center untuk mendapatkan infromasi seperti itu. Terima kasih.

  5. ribet pake bpjs di persulit inilah itulah padahal bpjs askes pensiunan ngak pernah pake

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.