Bale Bambu Ciwidey, Wisata Adventure yang Pemandangannya Indah

bale bambu ciwidey adventure

BALE Bambu Ciwidey atau lebih dikenal dengan Bale Bambu Adventure and Resto adalah tempat wisata petualang (adventure) di Raya Provinsi Soreang – Ciwidey, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Lokasi Bale Bambu Ciwidey tidak jauh dari Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung. Jaraknya hanya sekitar 6 Km.

Bale Bambu Ciwidey memiliki tempat yang luas. Lokasinya dikelilingi alam pengunungan yang sejuk.

Pemandangan yang alami termasuk Sungai Ciwidey bisa membawa pengunjung ke dalam suasana santai.

Bale Bambu Adventure and Resto menyediakan berbagai macam jenis kegiatan outdoor yang di antaranya arung jeram (rafting), paint ball, fun offroad, fun games, camping ground, dll.

Semua wahana tersebut bisa digunakan untuk liburan keluarga, teman, relasi, intansi dan perusahaan.

Arung Jeram

Untuk arung jeram, Bale Bambu menyediakan beberapa paket, yakni short trip, medium trip, dan long trip dengan jeram grade 2-3.

Arung jeram dimulai dari Bale Bambu ataupun dari Leuwih Bilik dan berakhir di Sungapan untuk short trip. Adapun untuk long trip berakhir di Leuwih Munding atau Leuwih Kuya Sodong.

Bagi yang gemar perang-perangan, Bale Bambu menyediakan area paintball. Di sini tersedia paket paintball di kawasan wisata tersebut.

Permainan ini cocok untuk semua kalangan baik pelajar maupun karyawan.

Sebelum bermain, instruktur akan memberikan penjelasan mengenai perlengkapan, jenis permainan, peraturan, dan standard keamanan.

Outbound pun bisa diselenggarakan di sini. Kegiatan yang bisa dilakukan adalah fun games dan team building.

Pengunjung pun bisa menikmati outbound sekaligus arung jeram (rafting) atau paintball. Paket tersebut telah disediakan pengelola Bale Bambu.

Area di Bale Bambu juga cocok untuk berkemping. Camping ground lengkap dengan fasilitasnya. Tempa kemping ini cocok untuk liburan bersama keluarga ataupun untuk acara kantor.

Petualangan di Bale Bambu belum berkahir karena masih ada fun off-road. Fun off-road yang ditawarkan berupa perjalanan menggunakan Land Rover sepanjag 30 Km ke Kawah Putih.

Medan yang menantang dan pemandangan indah akan menjadi petualangan yang menarik untuk pengunung.

Dalam paket ini sudah disediakan makanan riangan sekali, driver, P3K, dan asuransi. Yang tak kalah pentingnya adalah dokumentasi gratis dari pengelola.

Bale Bambu Ciwidey Tadinya Resto Lesehan

Bale Bambu berdiri pada 2000. Tadinya merupakan resto lesehan khas Sunda. Namun melihat potensi alam di kawasan tersebut, pengelola akhirmya membuka wisata alam.

Sampai sekarang resto tersebut masih berdiri dengan menydiakan menu khas Sunda dan western.

Informasi lengkap dan foto bisa dilihat di http://www.balebambuadventure.com/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *