Ayam Goreng Suharti, Ayam Kremesnya Tetap Jadi Favorit

AYAM Goreng Suharti termasuk restoran favorit pecandu olahan daging ayam. Menu yang paling dicari di sini adalah ayam kremes. Ayam kremes adalah ayam kampung yang dimasak di atas arang kayu selama 3 jam. Rempah-rempahnya merupakan pilihan terbaik khas Jawa yang menjadikan ayam ini lezat rasanya.

Ayam Goreng Suharti membuka restoran di Jalan Cipaganti No 171g. Restron ini merupakan restoran Suaharti pertama di Bandung. Sudah berdiri sejak 1990-an, restoran ini mengundang pecandu daging ayam untuk mencoba masakan khas restoran ini.

ayam goreng suharti
Ayam Goreng Suharti. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Lokasi restoran tersebut  berada di sebelah kiri Jalan Cipaganti dari arah bawah. Restorannya tepat di tepi jalan pertigaan Jalan Cipaganti-Jalan Jurang. Billboard besar bertuliskan “Ayam Goreng Suharti” berwarna merah berlatar belakang warna kuning sudah terlihat dari kejauhan.

Lahan parkir di restoran ini cukup luas sehingga pengunjung tidak akan khawatir memarkir kendaraan di sana. Bahakan bus pun bisa parkir di sana. Suasana Cipaganti yang teduh juga menambah kenyamanan menikmati ayam goreng khas Suharti ini.

Setelah berhasil di Cipaganti, Ayam Goreng Suharti membuka restoran lainnya di Jalan Lodaya No 1. Berada di perempatan Jalan Burangrang-Talagabodas dan Jalan Lodaya membuat restoran mudah terlihat. Billboard yang tulisannya dan warna catnya sama dengan yang di Jalan Cipaganti mudah terlihat dari arah Jalan Burangrang maupun Jalan Lodaya.

Restoran di Jalan Lodaya ini mulai berdiri pada 2004. Lahan parkirnya tidak seluas di Cipaganti, tapi tetap nyaman buat pengunjung untuk memarkir kendaraannya di sana. Restoran di Jalan Lodaya ini tidak seluas di Jalan Cipaghanti, namun soal rasa dan menu tidak ada perbedaan.

Ayam Goreng Suharti juga ada di Jalan Soerkarno Hatta. Lokasinya berada di sebelah bila dari arah Cibiru. Rumah makan ini tidak jauh dari jembatan Riung Bandung. Bagi pengunjung yang dari arah Buahbatu atau Kiaracondong harus memutar dulu untuk ke rumah makan ini. Seperti di Rumah Makan Suharti lainnya, ciri khas billboard tampak terlihat di bagian depan rumah makan ini.

Rumah makan ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00-22.00, range harga mulai dari Rp. 17.500 s.d Rp. 97.000. Ayam Goreng Suharti menyediakan delivery service minimal order Rp. 150.000.

Ayam Goreng Suharti berasal dari Yogyakarta. Rumah makan ini berdiri pada 1972 dan berlokasi di Jalan Sucipto No 1984 Yogyakarta. Mulai 1984 ayam khas ini menyebar ke berbagai kota di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Bandung, Bali, dan Medan.

Ayam Goreng Suharti di Bandung

  • Jalan Cipaganti No 171 Bandung (022) 2032188-2038677
  • Jalan Lodaya No 1 Bandung (022) 7303829-7312689
  • Jalan Soekarno Hatta No 664 Bandung (022) 7531688-7531888
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

One thought on “Ayam Goreng Suharti, Ayam Kremesnya Tetap Jadi Favorit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.