Tempat Makan di Bandung, Burangrang Salah Satu Pilihan

Tempat makan di Bandung yang banyak dicari orang di mana saja? Sekarang jumlahnya tidak terhitung, hampir di semua kawasan sekarang banyak pusat kuliner yang menawarkan makanan khas dan enak. Jadi jangan takut tidak menemukan tempat makan yang enak di kota ini.

Keberadaan tempat makan di Bandung dijamin takkan susah mencarinya, sekarang, setiap kecamatan atau kelurahan sering menggelar Cullinary Night. Belakangan rada redup, tetapi sebelumnya hampir seminggu gelaran unik ini selalu ada. Setiap kawasan mendapatkan giliran seminggu sekali.

tempat makan di bandung
Di sini pernah berdiri Pujasera pertama di Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Jika tidak even itu pun tempat makan di Bandung masih banyak dan sudah menjamur sejak dulu. Ada beberapa kawasan yang terkenal dengan makanan-makanan enaknya, seperti di kawasan Burangrang. Nama itu muncul sebelum bermunculan food court atau konsep lainnya yang lebih modern.

Tempat Makan di Bandung yang Paling Dicari

Jalan Burangrang mewakili tempat makan di Bandung yang paling dicari. Bahkan pengelola Martabak San Francisco, Bong Kap Djun mengklaim dari sinilah lahir konsep pusat jajanan serba ada (pujasera) lahir. Pujasera itu dibangun pada 1970. Lokasinya kini telah ditempati oleh Bakso Malang Enggal.

Sepuluh tahun kemudian, tepatnya 7 Juni 2008, jalan ini diresmikan oleh Wali Kota Dada Rosada menjadi kawasan kuliner Burangrang. Saat itu tercatat ada 60 kios PKL dan puluhan pelaku usaha kuliner lainnya seperti kafe dan resto berdiri di sepanjang jalan ini.

Sekarang kawasan itu terus berkembang dan menjadi tempat makan di Bandung favorit para pelancong. Di sini terdapat kedai, kafe, atau makanan cepat saji yang telah memiliki nama, seperti Bakso Malang Enggal, Bakso Jai, Bakso Boedjangan atau kuliner khas lainnya.

Kuliner di Jalan Burangrang selalu ramai sejak pagi hingga malam hari. Pedagang yang berjualan di sini ada yang berdagang mulai pagi hingga sore, ada juga yang berdagang dari sore hingga tengah malam bahkan hingga dini hari.

Jalan Burangrang yang memanjang mulai dari Jalan Lodaya hingga Jalan Gatot Subroto sangat mudah terjangkau oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum saperti angkutan kota Elang-Cicadas dan St Hall-Gedebade. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.