Wisata Malam di Kota Bandung, 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi

SUDAH bukan rahasia kalau Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki beragam destinasi wisata, mulai dari kuliner hingga wisata malam. Kota yang dikenal dengan Kota Kembang ini memang tidak pernah sepi pengunjung, bahkan setiap minggunya selalu banyak pelancong yang memadati tempat-tempat wisata yang ada di kota ini.

Dari sekian banyak kawasan liburan yang ada di Bandung, ada sejumlah tempat atraktif dengan pemandangan menakjubkan dan sangat menarik untuk dikunjungi di malam hari. Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Braga

Jalan Braga disebut-sebut sebagai primadona wisata malam di Kota Bandung. Kawasan ini menjadi tempat nongkrong favorit para wisatawan karena terdapat banyak sarana hiburan, mulai dari kafe, pusat belanja, restoran, dan berbagai tempat wisata atraktif lainnya.

wisata malam
Braga pada malam hari. | Foto adnanhidayat.com

Di Jalan Braga, Anda bisa melihat bangunan-bangunan kolonial yang masih berdiri kokoh dengan balutan cahaya lampu yang semarak. Menyusuri kawasan Braga dengan berjalan kaki bisa menjadi salah satu ide seru untuk wisata malam di kota Bandung. Terlebih saat diselenggarakannya Braga Culinary Night, di mana Anda bisa menikmati beragam kuliner lezat yang dijajakan sepanjang jalan ini.

2. Bukit Moko

Kontur pegunungan yang membentuk cekungan Bandung memang sangat menarik untuk dinikmati. Bukit Moko menjadi kawasan wisata di Kota Kembang yang sangat pas dikunjungi pada malam hari.

Dari tempat ini Anda bisa melihat Kota Bandung dari ketinggian, dibalut dengan gemerlap cahaya lampu yang membuatnya terlihat begitu romantis. Wisata malam pun akan semakin menyenangkan dengan berbagai menu hidangan khas Parahyangan yang menggugah selera.

3. Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Puncak Ciumbuleuit juga merupakan destinasi wisata malam yang sayang untuk dilewatkan. Tidak kalah bagus dengan Bukit Moko, Punclut menyuguhkan panorama Kota Bandung yang cantik dari atas bukit. Keseruan wisata malam akan semakin hangat dan lengkap dengan camilan dan minuman yang dibanderol dengan harga ekonomis.

4. Caringin Tilu (Cartil)

Caringin Tilu juga disebut-sebut sebagai destinasi wisata malam yang wajib dikunjungi. Lokasi Cartil berada di daerah Padasuka, tidak jauh dari Saung Angklung Udjo. Anda bisa mendatangi tempat ini sejak sore sebelum matahari terbenam untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang eksotis.

Saat matahari mulai menghilang dan lampu-lampu mulai menerangi kota, Anda bisa menyaksikan betapa indah Kota Kembang dari ketinggian. Sejuknya udara pun membuat suasana menjadi lebih romantis.

5. Wisata Malam  di Dago Tea House

Kawasan wisata yang satu ini sudah ada sejak zaman Belanda. Pada zaman dahulu, Dago Tea House sering dijadikan oleh orang Belanda sebagai tempat untuk bersantai sambil menyeruput teh dan menikmati pemandangan alam yang menawan.

Kebiasaan itu pun berlanjut hingga sekarang. Tidak hanya menyesap minuman hangat, di kawasan yang sejuk dan indah ini, Anda bisa menikmati pesona malam hari Kota Bandung sambil menikmati berbagai seni budaya yang dipertunjukkan.

Itu dia lima tempat wisata malam di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama sahabat ataupun keluarga tercinta. Sebelum berwisata ke kota Kembang, jangan lupa untuk memesan hotel di Bandung dari Airy Rooms.

Airy Rooms
Hotel jaringan Airy Rooms

Sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia yang memiliki jumlah properti hotel terbanyak, Airy Rooms sangat mudah ditemukan di kota Bandung. Airy Rooms menawarkan akomodasi dengan harga terjangkau dengan fasilitas lengkap, seperti kamar dengan tempat tidur yang bersih dan rapi, AC, perlengkapan mandi, TV layar datar, air minum gratis, shower air hangat, dan WiFi berkecepatan tinggi.

Pemesanan hotel di Airy Rooms pun cukup mudah karena bisa dilakukan langsung melalui website atau aplikasi Android atau iOS di ponsel pintar. Selain pemesanan, pembayaran yang disediakan cukup fleksibel, yaitu melalui transfer bank, kartu kredit, hingga di gerai Indomaret. Ayo berwisata malam di Kota Bandung!

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.