Mal di Bandung yang Sering Dikunjungi Warga Bandung dan Pelancong

ANDA hobi belanja? Silakan baca informasi di bawah ini mengenai keberadaan mal di Kota Bandung. Mall di Bandung banyak pilihannya dan tersebar di beberapa kawasan. Sebut saja Bandung Indah Plaza di Jalan Merdeka, Istana Plaza di Jalan Pasirkaliki, BTC Fashion Mall di Jalan Pasteur atau Cihampelas Walk di Jalan Cihempelas.

Mal-mal tersebut memiliki konsep masing-masing untuk menarik pengunjung. Di bawah ini beberapa mall yang ada di Bandung.

BTC Fashion Mall atau dulu disebut Bandung Trade Center (BTC), sebuah mal yang menempati lokasi staratgeis. Mall ini sangat mudah dijangkau para wisatawan yang datang ke kota ini karena hanya beberapa ratus meter saja dari Pintu Tol Pasteur.

Riau Junction Mall di Jalan LLRE Martadinata (dulu Jalan Riau) No 17, di perempatan Jalan R. E. Martadinata, Jalan Trunojoyo, dan Jalan Seram. Dulunya bernama Yogya Riau. Mall ini merupakan konsep baru dari Yogya Riau. Mal tematik ini mengusung slogan shopping experience “feel the new experience”.

CGV blitz mal
CGV blitz di Miko Mall yang masiih bernama Blizt Cinema. Foto diambil pada 13 September 2015. | Foto serbabandung.com #serbbandung

Bandung Trade Mall adalah mal yang berdiri di kawasan Cicadas, tepatnya di Jalan Ibrahim Adjie 47 Kiaracondong. Mal ini terdiri dari 4 lantai dan menempati tanah seluas 1,9 Hektare. Mal yang tak jauh dari pertigaan Jalan Ahmad Yani dan Kiaracondong ini memiliki tempat karaoke. Selain tempat karaoke, di Bandung Trade Mall juga terdapat Kentucky Fried Chicken (KFC). di Bandung Trade Mall juga tersedia Kantor Samsat.

Mal di Kawasan Kopo

Mal di Kota Bandung tidak hanya di pusat kota. Di kawasan Bandung timur pun kini telah berdiri sebuah mal yang bernama Metro Indah Mall. Metro Indah Mall (MIM) terletak di tengah kawasan pusat perdagangan Metro Trade Center di Jalan Soekarno Hatta No. 590. Tidak terlalu jauh dari perempatan Buahbatu ke arah Cibiru. Metro Trade Center sendiri adalah kompleks pertokoan yang terdiri dari 330 unit ruko dengan 2 lantai dan 3 lantai. Ruko di sana terdiri dari ruko bertipe Eropa, Mediterania, dan Oriental.

Miko Mall adalah pusat perbelanjaan di Bandung Selatan. Lokasinya hampir berada di tapal batas Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Mal yang didirikan pada 2008 hanya 5 menit saja dari gerbang tol Kopo, dan 40 menit dari pusat Kota Bandung. Di mal 4 lantai ini terdapat penyewa – penyewa yang sudah terkenal. Tak hanya perusahaan yang berskala nasional, perusahaan berskala internasional juga ada. Di antaranya Hypermart, KFC, JCO, Bread Talk, Food Garden, Chatime, Game Zone, dan pusat gadget/elektronik.

Di Jalan Sukajadi ada Paris van Java Mall. Lokasinya bisa dicapai hanya beberapa menit dengan mengendarai mobil dari Tol Pasteur. Paris Van Java Resort Lifestyle Place atau Paris Van Java Mall diresmikan pada Juli 2006. Mall ini bernuansa open air yang alami. Pengunjung bisa melihat burung-burung merpati hias berterbangan bebas. Paris Van Java Mall terbagi menjadi first floor, ground floor, upper ground serta lower ground. Salah satu andalan mall tersebut adalah Sogo Department Store, di lantai teratas.

Sebagian mall akan diulas pada tulisan berikutnya.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.