Mall di Bandung yang Sering Dikunjungi Warga Bandung dan Pelancong (2)

INI adalah tulisan bagian kedua mengenai mall yang berada di Bandung. Sebelumnya telah disebutkan beberapa mall yang hadir di Bandung, seperti Paris van Java, Miko Mall dan lain-lain. Di bawah ini tambahan beberapa mal lagi.

Trans Studio Mall adalah kawasan wisata terpadu. Mal di Jalan Gatot Subroto ini teritegrasi dengan Trans Studio. Di kawasan tersebut selain tersedia Mal, dan indoor theme park terbesar di Indonesia, juga ada The Trans Luxury Hotel, dan Ibis Trans Studio Bandung. Di mal ini terdapat 250 toko, di antaranya adalah Metro Dept Store, Hero Supermarket, dan Toko Buku Gramedia.

Istana Plaza adalah mal yang berada di Jalan Pasirkaliki Bandung. Lokasinya tak jauh dari Bandara Husein Sastranegara dan Stasiun KA Bandung. Gedung yang terdiri tiga lantai ini berdiri pada 2001. Penyewanya dari perusahaan terkenall baik yang berskala nasional maupun internasional, di antaranya ACE Hardware, Gramedia, Excelso, Bread Talk, Planet Sport, Ya Kun Kaya Toast, Game Master, dan Giordano. Istana Plaza memiliki konsep family mall yang menyediakan seluruh kebutuhan untuk keluarga di satu tempat.

Living Plaza pun hadir di Jalan Pasirkaliki. Tepatnya di samping Istana Plaza. Mal ini semakin meramaikan kawasan Pasirkalili yang sebelumnya telah ada 23 Paskal dan Istana Plaza. Mal milik Kawan Lama Group ini mulai menyapa warga Bandung pada Jumat (16/6/2016). Kawan Lama Group juga menaungi ACE Hardware, Informa, Toys Kingdom, Bike Colony, Offi ce 1 Superstore, Chatime, dan Pendopo.

Living Plaza di Pasirkaliki merupakan yang kedua di Bandung. Pada 2014 mal ini buka di kawasan Dago. Tepatnya di Jalan Ir. H. Djuanda No. 61-63. Keberadaan mal di kawasan favorit ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Mall di Jalan Naripan

Click Square Mall
Click Square di Jalan Naripan Bandung. | Foto serbabandung.com

Bandung Indah Plaza (BIP) adalah mall yang usianya termasuk paling tua di Bandung. BIP berdiri pada akhir 80-an, mulai buka pada 1989 dan secara resmi dibuka pada 19 Agustus 1990. Mulai dari situlah orang Bandung tak hanya pergi ke Kosambi, dan ke Alun-alun untuk berbelanja. Bandung Indah Plaza  secara cepat menjadi tempat favorit orang Bandung untuk hangout pada era itu. BIP berjalan tanpa saingan. BIP berada di Jalan Merdeka.

Click Square adalah mall yang tadinya bernama Be Mall di Jalan Naripan. Mall ini memberikan fasilitas para pelaku industri kreatif Kota Bandung untuk mengembangkan diri secara individu, kelompok maupun komunitas. Seventh Sky yang mengelola proyek industri kreatif di sana akan mengakomodir semua pelaku dan komunitas kreatif dalam bidang UKM, audio, audio visual dan sejumlah produk kreatif lainnya.

Bandung Electronic Center adalah mal khusus produk elektronik. Berada di Jalan Purnawarman, mal ini menjadi primadona yang mencari barang-barang elektronik terutama gadget. Saking banyak pengunjung yang ingin membeli atau menservis gadget miliknya, mal ini menjadi lebih terkenal karena konter-konter gadget-nya.

Mal elektronik di BEC menjadi tren bagi mal-mal lainnya yang khusus membidik pembeli elektronik. Sejauh ini BEC yang paling sukses menjaring pembeli pruduk-produk tersebut. Mal-mal khusus elektronik yang lain, meski masih ada yang mengunjunginya, tidak seramai pengunjung yang datang ke BEC.

Mall di Jalan Cihampelas

23 paskal
23 Paskal Square, Jalan Pasirkaliki, Bandung. | Foto serbabandun.com

Cihampelas Walk (Ciwalk) merupakan mal yang berkonsep baru pada saat pendiriannya pada 2004. Mal ini menawarkan suasana alam yang berpadu dengan bangunan shopping center yang modern. Konsep ini kemudian diikuti oleh mal-mal yang muncul belakangan. Konsep ini memberikan nuansa tidak hanya mal tapi berwisata dengan menikmati alam terbuka. Kawasan ini memang dikelilingi pepohonan yang hijau. Udara terbuka juga memberikan pengalaman yang berbeda pada pengunjung untuk sekadar nongkrong di mal ini.

Braga City Walk adalah mall di Jalan Braga No. 99-101. Mall ini menyediakan bioskop Cinema XXI, pusat kuliner seperti food court, dan gerai-gerai fasyen. Braga City Walk adalah ikon moderen yang berbaur dengan bangunan-bangunan lama di kota tua tersebut.

23 Paskal Shooping Center berada di area Paskal Hypersquare, Jalan Pasirkaliki. Mall ini menempati gedung tiga lantai. Tiap lantai diisi tenan produk-produk terkenal. Di 23 Paskal terdapat gerai-gerai terkenal seperti Adidas Neo, Aldo, Bag’s City, Bershka, dan Bonheur. Di sana juga hadir CGV Cinema.

Festival Citylink berada di Jalan Peta (Lingkar Selatan). Mal ini dibangun dengan konsep mixed use. Selain mal, di kasawan ini pun terdapat dua hotel yakni Harris Hotel & Conventions dan POP! Hotel yang dibuka sejak Oktober 2011. Harris Hotel memiliki 180 kamar, dan hotel bintang dua POP! Hotel memiliki 175 kamar.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.