Festival Citylink, Dulu Mal Ini Bernama Mollis

AGUNG Podomoro Grup mulai merambah Kota Bandung. Konsorsium milik Trihatma Kusuma Haliman, ini membangun mal di Jalan Peta (Lingkar Selatan). Mal tersebut diberi nama Festival Citylink. Didirikan pada 2010, mulai dibuka pada September 2010, dan secara resmi dibuka pada 28 Oktober 2010.

Festival Citylink dibangun dengan konsep mixed use. Selain mal, di kasawan ini pun terdapat dua hotel yakni Harris Hotel & Conventions dan POP! Hotel yang dibuka sejak Oktober 2011. Harris Hotel memiliki 180 kamar, dan hotel bintang dua POP! Hotel memiliki 175 kamar.

Festival Citylink
Festival Citylink, Jalan Peta, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Bangunan Festival Citylink terdiri dari 7 lantai, 1 lantai basement dan 6 lantai retail. Di tiap lantai memiliki keunikan sendiri dengan kehadiran perusahaan-perusahaan yang teruji namanya. Di mal ini setiap lantai memiliki fasilitas parkir sendiri, jadi pengunjung tak perlu repot mencari tempat parkir yang aman untuk kendaraan.

Di Lantai LG terdapat 2 tenant besar yaitu Lotte Mart dan Ace Hardware. Di sini juga diisi tenant-tenant kategori servis seperti pet shop, aksesori handpone, toko alat kesehatan, dll.

Naik ke lantai dasar, di sini ada Matahari Departement Store, Pizza Hut,J Co, BreadTalk, Charles N Keith, Penshop, Gigle Boz, Jonas Foto, Simplicity, Giordano, The Execituve, Color Box, dan Hush Puppies.

Jika ingin membeli buku, di lantai satu ada toko buku paling terkenal yakni Toko Buku Gramedia. Di sini juga pengunjung bisa ke Matahari Departement Store, Sport Station, Payless, Samsung Store, Mujigae, Yogane, Roti boy, Brightroom, Safira, Zoya, dan toko busana lainnya.

Lantai dua, terdapat 3 tenant besar yaitu Elektronik Solution, Home Solution, dan Toys Kingdom. Di lantai ini juga terdapat Teraz Gaya yang diisi oleh tenant-tenant butik khas Kota Bandung. Sebagian besar toko-toko di Teraz Gaya adalah toko-toko dari King Shoping Center Bandung. Lantai dua juga menyediakan area bermain anak-anak yaitu Games Master dan Jurrasik Park.

Lantai tiga, khusus untuk makanan yang dinamai Terrazo. Di sini terdapat berbagai makanan mulai dari jajanan pasar sampai fast food. Di sini terdapat restoran seperti Puri Suki, Thai Palace, Radja Kecil, Paradise, dan lain lain.

Lantai tiga A atau Mezzanine terhubung dengan area Hotel Harris, Convention dan Hotel Pop. Bagi yang hobi nonton di lantai ini terdapat Cinema XXI 6 studio, dan Hellios Fitness.

Masih di lantai tiga A terdapat beberapa restoran keluarga seperti D’Cost, Swiss Butcher, Tokio Kios, Sugar Rush. Setiap restoran memiliki balkon outdoor, tempat menikmati hidangan sambil melihat view Gunung Tangkubanparahu.

Dulu mal ini bernama Mollis (Mal Lingkar Selatan). Mal ini berdiri pada 2003. Pada 2009 Mollis ditutup dan antara tahun 2009 dan 2010 gedung tersebut direnovasi. Akhirnya pada 28 Oktober 2010 Festival Citylink diresmikan. *

Festival Citylink

Jl. Peta No. 241 Bandung
Bandung, Indonesia
(022) 6128677

Sumber: http://id.m.wikipedia.org/wiki/Festival_City_Link

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!