Kampung Bareto, Tempat Makan Zaman Baheula Bersuasana Pedesaan

NGIN makan enak? Coba saja menu-menu di Kampung Bareto. Sudah pasti tempatnya nyaman dan makanannya enak. Kampung Bareto berada di Jalan Terusan Padasuka Atas Km, 3.5 No 21 Kabupaten Bandung, Masuknya bisa dari arah Jalan PHH Mustafa, sebelum Terminal Cicaheum kalau dari arah Jalan Surpati.

Kampung Bareto tidak hanya menawarkan menu enak, tapi pengunjung pun diajak mengenal suasana pedesaan dan menikmati alam yang asri. Alam yang relatif masih asri di kawasan Cimenyan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke kampung ini.

Kampung ini  berarti kampung tempo dulu. Sesuai konsep dan namanya, kampung ini mengajak pengunjung menikmati perkampungan tempo dulu. Ketika pengunjung datang ke sini suasan kampung tempo dulu sangat terasa. Bangunan yang ada di kampung ini sengaja didesain bernuansa tempo dulu.

Kampung Bareto yang luasnya mencapai dua hektare menyediakan tempat makan berupa saung-saung dan lesehan. Sebanyak 13 saung berada di bawah rimbunan pepohonan yang tumbuh di area restoran. Saung-saung tersebut bisa menampung tak kurang 300 orang pengunjung.

kampung bareto
Kampung Bareto. | http://www.kampungbareto.com/#service

Kampung ini menyediakan fasilitas untuk acara pernikahan, gathering, arisan, meeting, hingga peryaan ulang tahun. Saat akhir pekan, Sabtu malam dan Minggu, pengelola menggelar live music, berupa band performance akustik.

Bagi yang ingin menyalurkan hobi memancing di sini tersedia kolam berukuran besar. Namanya Saung Jeujeur. Saung Jeujeur adalah saung yang mengelilingi kolam pemancingan. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, tempat ini menyediakan playground, mulai dari ayunan serta permainan tradisional.

Menu di Kampung Bareto

Lalau menu apa yang tersedia di Kampung Bareto? Di sini tersedia menu masakan sunda, masakan italia, masakan barat, dan masakan nusantara. Menu khas Sunda yang tersedia di sini di antaaranya, nasi tutug oncom, nasi liwet, karedok, dan pencok kacang panjang. Bagi yang suka menu ikan gurami ada gurami cobek bakar atau sup gurami kemanggi. Mantapnya, gurami yang dimasak berasal dari kolam yang ada di sana.

Ada juga ayam bakar bumbu rujak, yaitu daging ayam khusus jenis ayam pejantan yang rendah kalori dengan pilihan rasa yang diseuaikan selera, mulai dari manis, asam, dan bahkan pedas. Aneka olahan mi pun tersedia di sini, seperti mi goreng, mi kocok khas Bandung, dan mi bakso.

Kampung Bareto buka Senin – Kamis pukul 10.00 – 21.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 22.00 WIB.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.