Wisata Dekat Stasiun Bandung Ada Wisata Kuliner, Belanja, dan Sejarah

Tempat wisata dekat Stasiun Bandung banyak pilihannya. Ada wisata kuliner, taman,  belanja, dan yang agak jauh ada wisata alam. Jangan pula galau karena di kawasan dekat stasiun banyak hotel-hotel yang akses ke tempat wisata cukup dekat.

Tempat wisata dekat Stasiun Bandung ada wisata kuliner. Jaraknya tidak jauh dari stasiun. Bahkan kalau tidak terlalu lelah bisa berjalan kaki ke tempat ini. Namanya Paskal Food Market. Lokasinya berada di pusat bisnis Paskal Hyper Square di Jalan Pasir Kaliki No 25-27. Pengelolanya mengklaim di sini terdapat 1001 menu.

Jika hendak berbelanja, tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang sering dijunjungi adalah Pasar Baru di Jalan Oto Iskandardinata. Sekali lagi kalau tidak lelah bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Jika tidak bisa naik angkot jurusan St Hall-Gedebge. Angkotnya berwarna hijau muda. Bisa juga naik taksi dari Stasiun Bandung di Jalan Kebon Kawung.

wisata dekat Stasiun Bandung
Stasiun Bandung. | Foto serbabandung.com

Tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang bernuansa sejarah ada di Jalan Asia Afrika. Dari stasiun bisa ditempuh dengan naik taksi atau angkot St Hall-Gedebage. Kalau naik angkot sebaiknya turun di Jalan Naripan. Dari sana tinggal berjalan ke Jalan Ir Sukarno atau Cikapundung.

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung di Jalan Asia Afrika

Jalan Asia Afrika menjanjikan gedung-gedung bersejarah seperti Gedung Merdeka tempat penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika. Di sini juga ada Hotel Homann yang konon di hotel ini pernah menginap aktor komedi Charlie Chaplin. Di sini pula tempat menginap peserta Konferensi Asia Afrika yang dihadiri petinggi negara-negara Asia Afrika.

Jangan lupa ke Jalan Braga. Jalan ini tak jauh dari Jalan Asia Afrika. Braga adalah jalan yang sangat melegenda di Kota Bandung. Begitu juga dengan nilai sejarahnya. Jalan ini merupakan tempat favorit warga Bandung untuk nongkrong dan sekadar jalan-jalan.

Masih di Jalan Asia Afrika ada Alun-alun Bandung. Orang menyebutnya Taman Alun-alun Bandung. Taman ini menjadi sangat favorit akhir-akhir ini. Banyak yang sengaja ke sana untuk menikmati hamparan rumput sintetis. Tak hanya pagi hingga sore, taman ini tetap dipenuhi pengunjung pada malam hari.

Dari stasiun Bandung juga tak terlalu jauh ke Taman Balai Kota di Jalan Wastukencana. Jika mau, bisa diteruskan ke Dago atau ke Jalan LLRE Martanegara (Riau), tempat berjajarnya factory outlet.

Informasi di atasa semoga bermanfaat. Selamat berwisata. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

One thought on “Wisata Dekat Stasiun Bandung Ada Wisata Kuliner, Belanja, dan Sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.