Warung Susu Murni Jalan Pungkur Sudah Ada Sejak 1980-an

SUSU adalah minuman bergizi tinggi. Salah satu jenis susu yang diperjualbelikan adalah susu murni. Seperti susu yang diproduksi oleh Koperasi Peternak Susu Bandung Selatan (KPBS) di Pangalengan, Kabupaten Bandung, atau Koperasi Peternak Susu Bandung Utara (KPBU) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bagi warga Kota Bandung jika ingin menikmati segelas susu murni tidak perlu ke Pangalengan, atau ke Lembang. Tetapi cukup datang ke Warung Susu Murni Jalan Pungkur dekat perempatan Jalan Oto Iskandardinata-Jalan Pasirkoja. Di sana ada beberapa warung yang khusus menjual susu murni berbagai rasa, seperti rasa melon, stroberi, atau tawar.

Susu Murni Jalan Pungkur | Foto serbabandung.com #serbabandung
Susu Murni Jalan Pungkur. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Pengunjung yang akan menikmati segelas susu tinggal masuk ke tempat itu. Lalu minta segelas susu pada pelayan di sana. Biasanya pelayan langsung menanyakan rasa apa yang dikehendaki. “Stroberi, tawar, atau rasa apa?” tanya pelayan itu.

Selanjutmya tinggal duduk manis dan menikmati segelas susu di kursi yang telah tersedia. Di warung ini juga menjual berbagai macam kue basah, seperti risoles, sus, putu mayang, kue lapis, lemper, dan kue basah yang lainnya.

Warung susu murni sudah lama berdiri di sini. Pelayannya memang tidak memastikan sejak kapan berdiri, tapi seorang pengunjung pernah mendatangi tempat itu bersama ayahnya ketika dia masih di SD. “Usia sekarag 45 tahun. Jadi sekitar tahun 80-an saya pernah ke seni,’ kata pengunjung tersebut sambil menyeruput susu murni rasa stroberi, Selasa (24/2).

Menurut pengakuan pelayan, susu di sini didatangkan dari Lembang. Sedangkan kue-kuenya ada yang mengirimnya. “Kami tidak membuat sendiri. Susunya didatangkan dari Lembang bukan dari Pangalengan,” kata pri berkaus hitam itu, Selasa (24/2).

Kawasan Jalan Pungkur salah satu kawasan yang ramai di kota ini. Apalagi mulai dua tahun ke belakang banyak pedagang batu akik yang menggelar dagangannya di emperan. Kawasan yang tak jauh dengan pusat keramaian seperti Alun-alun Bandung, pusat perbelanjaan ITC Kebon Kalapa, dan Lapangan Tegallega.

Jika kebetulan tengah berjalan-jalan di kawasan ini, tidak ada salahnya untuk menghilangkan penat mampir ke warung susu murni ini. Harga yang ditawarkan pun relatif murah, untuk segelas susu pengunjung cukup membayar Rp 5.000. Kue-kuenya pun menggugah selera dengan harga yang terjangkau. (*)

Menu Warung Susu Murni Jalan Pungkur

  • Susu murni rasa melon
  • Susu murni rasa stroberi
  • Susu murni rasa tawar
  • Risoles
  • Sus
  • Putu mayang
  • Kue lapis
  • Lemper
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

One thought on “Warung Susu Murni Jalan Pungkur Sudah Ada Sejak 1980-an

  • 19/10/2018 at 10:24 AM
    Permalink

    emang enak nih susu murni nya, saya udah pernah beli kok

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.