Tempat Wisata di Lembang yang Baru dan yang Lagi Diburu

Tempat wisata di Lembang semakin banyak pilihan. Banyak tempat wisata baru dan jadi buruan menyusul yang telah hadir terlebih dahulu seperti The Lodge, Bird & Bromelia Pavilion, atau Maribaya Resort yang merupakan tempat wisata lama yang kembali disulap menjai destinasi lebih menarik

Tempat wisata di Lembang yang relatif baru satu di antaranya The Lodge. Wisata alam ini berada di Kampung Babakan Gentong, Desa Cibodas, Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata ini menjual daya tarik pemandangan alam pegunungan yang cantik dan menarik untuk dijadikan lokasi pemotretan.

The Lodge menawarkan wahana tempat nongkrong di atas pohon yang disebut sky tree. Di sana pengunjung berayun di ketinggian atau mountain swing. Latar belakang hamparan bukit dengan jajaran ribuan pohon pinus menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung harus antre dan membayar Rp 15.000.

tempat wisata di lembang
Sky Bridge di Maribaya Resort. | Foto http://www.maribaya-resort.com/

Wahana lainnya adalah zip bike yang harga tiketnya Rp 20 ribu. Pengelola juga menyediakan fotografer untuk mendapatkan jasanya pengunjung harus bayar Rp 10 ribu. Tiket masuk ke The Lodge saat week end Rp 25 ribu dan hari biasa Rp 15 ribu.

Tempat wisata di Labang yang juga masih belum lama hadir adalah Bird & Bromelia Pavilion. Tempat wisata ini berupa taman burung yang berada di Kampung Sindang Waas, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Taman burung ini menempati lahan kurang lebih 2 hektare.

Di taman burung Bird & Bromelia Pavilion terdapat tak kurang dari 500 jenis burung. Burung-burung tersebut ada yang berasal dari Indonesia dan luar negeri seperti merpati, bebek, angsa, makaw, aneka jenis kakaktua dan betet, kalkun, merak, dan burung hantu.

Untuk menikmati tempat wisata di Lembang tersebut pengunjung harus membayar tiket seharga Rp 35 ribu untuk hari biasa dan Rp 50 ribu untuk week end. Harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijaksanaan pengelola Bird & Bromelia Pavilion.

Taman Burung Bird & Bromelia Pavilion berada di Jalan Akaza Utama no. 9 Pramestha Resort Town Dago Giri. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00.

Tempat Wisata di Lembang di Kawasan Maribaya

Di kawasan Lembang ada Maribaya Resort. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Lembang. Di sini ada Sky Bridge Tapak Halimun, tempat pengunjung bisa melihat kawasan hutan di Maribaya serta merasakan kesejukan udara segar. Di Maribaya Resort terdapat curug-curug indah, yakni Curug Cigulung dan Curug Cikowari yang sudah lama dikenal pelancong dari Bandung maupun dari luar Bandung.

Yang menarik lainnya adalah pemandian air panas. Air panas natural di Maribaya Resort dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit sejak tahun 1835 berkat kandungan mineralnya.

Tiket masuk ke Maribaya Resort Rp 30.000 (harga ini bisa saja telah atau akan berubah). Maribaya buka setiap Selasa, Rabu, Kamis mulai dari pukul 08.00 – 16.00. Adapun untuk hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan hari libur mulai dari pukul 08.00 – 20.00. Untuk hari Senin tempat wisata ini tutup. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.