Tempat Jajanan di Bandung yang Sudah Lama dan Baru

Sangat mudah mencari tempat jajanan di Bandung. Sejenis food court sangat banyak di kota ini yang menjajakan jajanan. Berbagai jajanan yang tradisional, mewah, dan impor ada di sana. Tengok saja food court-food court yang bermunculan baru-baru ini di Bandung.

Banyu Leisure adalah tempat jajanan di Bandung yang relatif masih baru. Lokasinya di Jalan Ciung Wanara. Jalan ini merupakan jalan yang berada di belakang SMAN 1 Bandung. Tak jauh dari kantor PDAM Tirtawening.

Banyu Leisure dibuka secara resmi langsung oleh Wali Kota Ridwan Kamil dan Dirut PDAM Tirtawening Sonny Salim, Jumat (4/8). Untuk memanjakan pengunjung pengelolanga menggandeng 26 tenan kuliner dan fesyen lokal.

Sebanyak lebih dari 250 menu makanan dan minuman tersedia di sini. Menu-menu khas ikut meramaikan food court di sini, di antaranya Es Oyen, Bakmi Parahyangan, Dapoer Sate, Cemal Cemileun, Bebek Garang, Warung Konaha dan masih banyak lagi.

tempat jajanan di bandung
Pusat jajanan di Chinatown, Jalan Kelenteng, Bandung. | Foto serbabandung.

Tempat jajanan di Bandung di jalan ada di Jalan Burangrang. Di jalan ini banyak jajanan yang bisa diperoleh, mulai dari bakso hingga pancake durian. Yang menarik di sini ada bakso jadul, yakni Bakso Ja’i yang merupakan cabang dari Bakso Ja’i di Jalan Gudang Utara. Tenda-tenda jajanan ini berbaur dengan restoran dan kafe di sepanjang jalan tersebut.

Tempat Jajanan di Bandung Malam Hari

Kala malam hari, tempat jajanan di Bandung ada di Jalan Cikapundung Barat. Di sini pun banyak jajanan yang patut dicoba. Kawasan ini sebetulnya sudah lama terbentuk menjadi tempat jajanan di Bandung. Jalan Cikapundung Barat dekat dengan Alun-alun Bandung dan tembus ke Jalan ABC.

Di Jalan Pasirkaliki, mulai dari simpang empat Jalan Sudirman dan Jalan Astanaanyar, banyak tenda-tenda kaki lima yang menjajakan makanan seperti seafood, satai, bakpau, dan lain-lain. Kawasan ini pun sebetulnya sudah lama terkenal menjadi buruan para penikmat kuliner.

Masih di Pasirkaliki ada Paskal Food Market. Tempat tersebut berada di Jalan Pasir Kaliki No 25-27. Pusat jajanan serba ada yang hadir pada 2000-an ini merupakan alternatif wisata kuliner di kota ini. Tag line tempat ini menarik perhatian yakni “1001 menu ada di sini”. Konsepnya tidak jauh berbeda dengan food court di tempat lain, yakni memesan makanan, terus harus membayar ke kasir.

Di Jalan Sudirman pun sekarang ada tempat jajanan yang menawarkan berbagai masakan, termasuk menu khas Tionghoa. Namanya Sudirman Street. Adapun di Jalan Kelenteng ada Chinatown yang menyajikan menu khas Tionghoa zaman dulu dengan suasana makan yang menawarkan perkampungan Cina.

Di Jalan Cibadak pun setiap malam berubah menjadi pusat jajanan yang patut untuk dikunjungi. Masakan yang dijajakan di sini kebanyakan makanan khas Tionghoa.

Masih ada? Silakan tambahkan di kotak komentar di bawah ini. *

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.