Tektona Water Park, Tempat Berenang Seru di Kampung Batu

Tektona Water Park adalah wahana yang terdapat di Kampung Batu Malakasari, Jalan Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah. Water park di sini menyediakan berbagai kolam. Tak hanya kolam biasa, tetapi ada kolam-kolam lainnya seperti kolam renang berombak.

Senin (25/12/2015) siang Tektona Water Park dipenuhi pengunjung. Hampir semua jenis kolam yang tersedia diserbu pengunjung. Anak-anak, remaja, dan dewasa semuanya bergembira menikmatinya.

Ketika memasuki Tektona Water Park, pengunjung langsung disuguhi kolam anak lengkap dengan waterboom-nya. Kolam di sini dangkal karena memang digunakan untuk anak-anak. Saat itu juga anak-anak terlihat ceria menikmati curahan air dari ember. Mereka juga menikmati perosotan yang tidak terlalu tinggi. Di kolam ini ada juga balita yang ditemani orang tuanya.

Kolam arus pun menjadi tempat yang tak terlewatkan oleh pengunjung. Mereka menikmati arus menggunakan ban yang bisa disewa. Kolam arus itu mengelilingi area kolam ombak. Untuk menghubungkan area satu dengan area lainnya disediakan jembatan.

tektona water park
Tektona Waterpark adalah wahana yang terdapat di Kampung Batu Malakasari, Jalan Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah. Kabupaten Bandung. | Foto serbabandung.com

Dari waterboom pengunjung bisa menyebrang melewati jembatan untuk ke kolam ombak. Para pengunjung yang berenang di sini seolah-seolah sedang menikmati air pantai yang berombak. Mereka ada yang menggunakan ban untuk berenang di kolam yang kedalamannya bervariasi ini.

Di Tektona Water Park Ada Perosotan 30 Meter

Yang senang berenang sambil perosotan di sini tersedia mini slider untuk anak-anak dan mega slider untuk dewasa yang ketinggiannya hampir mencapai 30 meter. Slider ini berada di sudut Tektona Water Park.

Untuk yang ingin berolahraga berenang tersedia kolam renang semi-olympic. Kolam ini layaknya kolam untuk berolahraga. Ukurannya lumayan besar dan kedalamannya bervariasi. Yang berenang di sini biasanya remaja dan orang dewasa.

Tektona Water Park menyediakan pojok kuliner, gazebo, jasa pompa, dan foto aksi. Tersedia juga penyewaan ban, loker, dan tikar. Harga sewa ban Rp 10.000, double ban Rp 15.000, loker Rp 10.000, dan tikar Rp 15.000.

Harga tiket untuk menikmati kolam di Tektona Water Park adalah Rp 50.000. Namun pengelola arena kolam renang sering memberikan diskon, seperti pada akhir tahun 2017 pengunjung mendapat diskon 20 persen. Wahana ini buka Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 WIB dan
Sabtu/Minggu/Hari Libur pukul 08.30-17.00 WIB.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.