Taman Kardus, Taman Menarik di Jalan Sersan Bajuri

TAMAN kardus adalah sebuah kafe di Jalan Sersan Bajuri. Tempatnya unik karena semua ornamen terbuat dari kardus. Replika Gedung Merdeka yang terbuat di kardus pun dipasang di sudut restoran ini. Gedung Merdeka adalah tempat bersejarah di Bandung tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika.

Di bagian lain restoran terdapat replika Ferris Wheel yang juga terbuat dari kardus. Ferris Wheel adalah kincir ria pertama di dunia. Kincir ini dibangun oleh George Washington Gale Ferris, Jr. di Chicago. Ferris Wheel disebut Chicago Wheel (Roda Chicago). Aslinya kincir ria ini memiliki ketinggian 324-meter (1.063 ft).

Melengkapi ornamen Taman Kardus adalah meja dan kursi yang terbuat dari kardus. Kursi terbuat dari kardus memiliki kekuatan karena terbuat dari kardus khusus yang dapat diduduki yang bebannya hingga 180 kg. Jadi jangan takut rubuh atau patah kaki-kakinya.

Taman Kardus
Ornamen di Taman Kardus, Jalan Sersan Bajuri, Bandung. | Foto https://www.instagram.com/p/BZAgQT7Bkxb/

Taman Kardus Menyediakan Outdoor

Tak hanya indoor, Taman Kardus juga menyediakan tempat bagi yang menyukai udara luar. Sebuah lahan di area taman tersedia meja dan kursi untuk bersantap menu yang dipesan. Tempatnya menarik karena pengunjung bisa lesehan karena tersedia kursi bean bag dan tamannya di kelilingi pepohonan.

Menu yang tersedia di restroan ini  merupakan buatan Armor Kopi. Harganya terjangkau berada di kisaran Rp 20.000. Menunya ada kopi, teh, jus, makanan ringan dan berat.

Taman Kardus ini merupakan kolaborasi tim Taman Kardus dengan DUS DUK DUK. DUS DUK DUK adalah produsen kardus kreatif dari Surabaya yang mengelola kardus untuk furnitur, hiasan interior, dekorasi, packaging, dan lain-lain.

Penjelasan mengenai kerja sama restoran ini  dan DUS DUK DUK pun diabadikan di bagian dinding lain di restoran ini. Dalam tulisannya disebutkan taman kardus didirikan pada 2017 dengan semangat kreativitas, entrepreneur, dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Disebutkan pula DUS DUK DUK memicu revolusi kreativitas di Indonesia sejak 2013, termasuk menciptakan kursi kardus yang dapat diduduki hingga 180 kg. Seluruh produk dibuat dengan mempertimbangkan fungsi, efisiensi, efektivitas, estetika dan kegembiraan. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.